Headlines News :
Home » , » 7 Mantan Pejabat Pemkab Maros Belum Kembalikan "Randis"

7 Mantan Pejabat Pemkab Maros Belum Kembalikan "Randis"

Written By Metro Post News on Senin, 28 November 2011 | 22.01

MAROS, MP - Tujuh orang mantan pejabat lingkup Pemkab Maros masih menggunakan kendaraan dinas (randis). Meski sepuluh mantan pejabat telah disurati oleh bagian Aset Pemda Maros, namun masih tersisa tujuh mantan pejabat Maros yang pensiun masih menguasai kendaraan dinas Aset Pemda. Enam diantaranya mobil bermerek Mitsubishi Kuda dan satu unit kendaraan Suzuki APV.

Ini diutarakan Kepala Bagian Aset Dinas Pengelola Keuangan Maros, Syamsofian, Senin (28/11/2011). Ia mengaku dari 11 randis, tiga diantaranya telah dikembalikan. Yakni mobil Kijang Innova DD 165 D yang dipakai oleh mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Erhan Haris, mobil Mitsubishi Maven DD 665 D yang dipakai mantan Sekretaris Dinas Kebersihan, Abdullah, dan mobil APV DD 691 D yang dipakai mantan Kepala Sub Bagian Protokoler, Nuryadi.

Sedangkan yang belum mengembalikan randisnya yakni mantan Direktur Rumah Sakit, mantan Asisten II (Alm) Saharuddin BA, mantan Kepala Badan Data dan Elektronik Amiruddin Supu, mantan Kadis PU Maros Ali Syam, mantan Camat Camba (Alm) M Anwar Makmur dan Mantan Camat Turikale. Sedangkan satu unit randis mobil Suzuki AVP Tipe DIX MT DD 686 D masih digunakan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sirajuddin. Meski telah beberapa kali disurati namun tidak mengindahkannya.

Syamsofian mengatakan apapun alasan mantan pejabat itu, aset Pemda harus dikembalikan. Meski telah berumur delapan hingga sembilan tahun tetapi belum layak untuk di dum/hibah. Apalagi mobil APV yang masih dikuasai masih berjalan empat tahun.

"Belum layaknya randis di dum karena belum ada kendaraan pengganti. Seharusnya kendaraan tersebut segera dikembalikan untuk dimanfaatkan di masing masing instansi terkait. Jika setelah ada kendaraan pengganti bisa dipertimbangkan kembali untuk proses dum", tambahnya.

Saat dikonfirmasi hal ini, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Maros, Sirajuddin, yang masih menguasai randis operasional pun berdalih. Ia bersikeras bahwa sampai saat ini belum pernah menerima surat penyampaian dari pihak Aset Pemkab.

"Saya tidak mengembalikan kendaraan dinas itu karena saya diberikan surat izin pemakaian kendaraan dari mantan Bupat Nadjamuddin Aminullah. Sehingga berdasarkan surat itu berarti randis tersebut masih sah menurut hukum," tuturnya.

Ia menambahkan randis yang digunakannya itu telah melalui proses dum, melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Maros. Sehingga jika akan ditarik ia tidak keberatan asalkan semua biaya proses dum yang dikeluarkannya dapat diganti.

Sementara itu Anggota Komisi II DPRD Maros Andi Patarai Amir meminta kepada seluruh mantan pejabat yang masih menguasai randis agar menjalankan perintah sesuai surat dari bidang Aset. Pasalnya ini merupakan salah satu langkah untuk keluar dari disclaimer. Sebab salah satu syarat untuk keluar dari persoalan ini yakni menyita semua randis yang belum di dum dan masih di kuasai mantan pejabat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah