Headlines News :
Home » , » Jembatan Porong Rawan Ambruk

Jembatan Porong Rawan Ambruk

Written By mas_eko_keren on Senin, 28 November 2011 | 17.13

SIDOARJO- Lima jembatan yang ada di Sidoarjo tinggal menunggu waktu runtuh karena kondisinya sangat rawan.

Salah satunya adalah jembatan Porong yang jaraknya sekitar 500 meter dengan lokasi semburan lumpur yang nota bene tanah di sekitar lokasi mengalami penurunan tanah (subsidence).

Penurunan tanah di beberapa tempat dekat pusat semburan lumpur cukup mengkhawatirkan karena jembatan Porong instensitasnya tinggi. Bahkan tiap hari jembatan itu dilalui ribuan kendaraan, baik kendaraan pribadi atau kendaraan berat yang menuju ke berbagai kota seperti Pasuruan, Malang, Situbondo dan lainnya.

“Runtuhnya jembatan di Kutai Kertanegara beberapa waktu lalu seharusnya menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan. Pemerintah dan BPLS segera melakukan inspeksi terhadap jembatan Porong sebelum memakan korban,” tutur Ketua DPD PKS Sidoarjo, Aditya Nidyatman, Senin (28/11/2011).


Kondisi jembatan Porong cukup memprihatinkan karena sambungan yang satu dengan sambungan lainnya mengalami kerenggangan sekitar 5 cm – 10 cm. Renggangnya sambungan itu diduga akibat penurunan tanah sehingga sambungan itu melebar.

Sementara Sekretaris Komisi C, Taufik Hidayat, pemerintah seharusnya cepat bertindak untuk mempercepat pembangunan jembatan pengganti. Jembatan pengganti atau relokasi arteri Porong hingga kini belum bisa dilewati karena terganjal pembebasan lahan.

“Jangan sampai menunggu ada korban baru dibicarakan,” tukasnya.
tr
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah