Headlines News :
Home » , , » Kuasai Birokrasi Jadi Kekuatan Foke Maju Pilgub DKI

Kuasai Birokrasi Jadi Kekuatan Foke Maju Pilgub DKI

Written By mas_eko_keren on Senin, 28 November 2011 | 16.36


AKARTA - Beberapa pengamat mulai melakukan penilaian mengenai kekuatan serta kelemahan para calon kandidat yang akan maju dalam Pilkada DKI 2012. Calon incumbent yang juga Gubernur DKI saat ini, Fauzi Bowo, dinilai memiliki kekuatan di bidang birokrasi untuk memenangkan kursi DKI 1 saat Pilkada.

Hal ini diutarakan oleh peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Al Faraby, yang mengatakan popularitas Foke, sapaan Fauzi Bowo, memang cukup tinggi karena jabatannya saat ini sebagai orang nomor satu di Jakarta. Namun untuk memenangi Pilkada, modal tersebut tidaklah cukup karena warga Jakarta lebih peka akan informasi baik dari media cetak, elektronik, sampai media sosial.

"Ada kekuatan Foke yang tidak dimiliki kandidat lain. Yakni kekuatan untuk menguasai struktur birokrasi. Bila menjelang akhir jabatannya Foke mampu mengeluarkan kebijakan yang menyenangkan hati rakyat, maka jumlah pemilihnya bisa terdongkrak," ujar Adjie, Minggu (27/11/2011). Hal ini dinilai masuk akal, mengingat Foke sudah terjun di bidang birokrasi sejak tahun 1978 yang saat itu menjabat sebagai staf ahli Gubernur DKI.

Dikatakannya, mempertahankan persepsi positif didepan publik Jakarta dan menunjukkan kinerja yang baik dinilai penting sebagai modal untuk maju dalam Pilkada bagi pria berkumis ini. Adjie pun menambahkan, dalam Pilkada DKI tahun depan, semua calon mempunyai peluang yang sama untuk menduduki kursi DKI 1. TR
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah