Headlines News :
Home » » Mahfud MD Putus Asa, Usul Dirikan Kebun Koruptor

Mahfud MD Putus Asa, Usul Dirikan Kebun Koruptor

Written By mas_eko_keren on Senin, 28 November 2011 | 17.02

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahmud MD memiliki ide gila agar koruptor dipermalukan di depan khalayak. Ia pun mengusulkan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih untuk mendirikan kebun koruptor di samping kebun binantang.

"Saya pernah putus asa, saya punya ide gila buat saja kebun koruptor disamping kebung binatang. Kalau Bambang (Widjajanto) terpilih saya mau mengusulkan itu," kata Mahfud dalam diskusi di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (27/11/2011).

Ia mengakui bila ide itu terdengar lucu di masyarakat. Namun upaya menghukum koruptor, kata Mahfud, tidak banyak gunanya karena hukuman yang ringan. Mahfud pun prihatin dengan jumlah koruptor yang semakin bertambah setiap harinya

"Semakin merasa tidak malu menjadi koruptor. Bahkan karena dia koruptor hukumannya istimewa, suka keluar diam-diam. Maka saya usul koruptor jangan dibikin takut, karena tidak takut lagi. Tapi sekarang dipermalukan. Misalnya tadi, dibuat kebun koruptor," ujarnya.

Mahfud menuturkan para pelajar selalu saja mengunjungi kebun binatang setiap tahunnya dalam acara sekolah. Lebih baik, ujarnya, pelajar tersebut mendapat pengalaman lain yakni kunjungan ke kebun koruptor.

"Itu kan sama-sama binatang juga. Orang koruptor itu hatinya binatang. Di situ ditunjukkan itu lho koruptor, ini yang dihukum 20 tahun, ini yang dihukum sekian tahun, ini yang menyuap, disamping itu juga foto-foto korbannya," ujarnya.

Dalam kebun koruptor, kata Mahfud, terdapat diorama sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia. Jadi orang-orang kalau abis dari kebun binatang bisa mampir dulu ke kebun koruptor biar pada lihat, ini loh orang-orang yang merusak negara. Dari pada mereka pertemuannya dihotel-hotel,"tukasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah