Headlines News :
Home » » Pedagang K5 Kramat Jaya, Koja Bongkar Kios Sendiri

Pedagang K5 Kramat Jaya, Koja Bongkar Kios Sendiri

Written By mas_eko_keren on Selasa, 22 November 2011 | 10.10


Puluhan pedagang di Jalan Kramat Raya, Tuguutara, Koja, Jakarta Utara, yang mayoritas pedagang handphone (HP) akhirnya bersedia membongkar kiosnya sendiri, Senin (21/11). Sebab, keberadaan kios tersebut menyebabkan wilayah itu kerap dilanda genangan.

Pasalnya, kios-kios tersebut menutupi saluran air sehingga saluran air tidak bisa dibersihkan. Akibatnya, ketika terjadi hujan lebat, air di saluran itu meluber dan membuat kawasan tersebut tergenang. Sebanyak 30 personil Satpol PP Kecamatan Koja juga dikerahkan untuk membantu pembongkaran puluhan kios tersebut.

Camat Koja, Deddy Tarmizi, mengatakan keberadaan puluhan kios tersebut jelas melanggar karena berada di atas saluran air. Sebelumnya, pedagang sudah diberikan surat peringatan agar segera membongkar kios-kios mereka.

Setelah penertiban ini, saluran air tersebut akan dinormalisasi. "Setelah dibongkar, saluran air itu akan dinormalisasi," Senin (21/11).

Selain menormalisasi saluran air itu, lanjut Deddy, rencananya di kawasan itu akan dibuat box culvert atau dekker agar tidak terjadi genangan air.

Mengenai nasib puluhan pedagang, Deddy mengatakan, pihaknya bersedia memfasilitasi pedagang untuk mendapatkan lokasi berjualan yang layak. "Para pedagang HP itu kami upayakan agar bisa berjualan di Koja Trade Mall dengan membayar sewa Rp 500 ribu per bulan," ujarnya.

Al fendri (26), salah satu pedagang HP hanya bisa pasrah karena kios tempat dia mencari nafkah selama ini terpaksa dibongkar. "Sebelumnya saya telah menerima surat peringatan untuk membongkar kios. Saya mengaku salah karena telah mendirikan kios di atas saluran air. Jadi mau tidak mau harus pindah," ucapnya.BJ
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah