Headlines News :
Home » , » Pegadaian Beri Beasiswa Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Pegadaian Beri Beasiswa Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Written By mas_eko_keren on Selasa, 22 November 2011 | 14.24


JAKARTA - Perum Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta 2 kembali menyelenggaraka program CSR dan PKBL dengan memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 343.500.000 kepada 125 siswa dan mahasiswa dari 15 sekolah dan Universitas yang ada di Jakarta dan Banten.

Pimpinan Wilayah IX Perum Pegadaian Jakarta 2, Effendi Sinaga mengatakan, pemberian beasiswa ini diberikan kepada siswa dan mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu.

”Bantuan beasiswa ini salah satu bentuk kepedulian kami dalam membantu perbaikan kualitas pendidikan anak bangsa melalui pemerataan akses pendidikan di seluruh Indonesia, hal ini sesuai dengan misi perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat di sekitar kami berusaha,” ujar Effendi Sinaga usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan sekolah dan universitas penerima bea siswa di Aula Gedung Perum Pegadaian di bilangan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2011).

Sekolah yang mendapatkan bantuan untuk tingkat SMP adalah SMPN 136 Tanjung Priok, SMPN 286 Tomang, SLTP Daarul Mu’min Tangerang, SMP Harapan Ummah Rajeg, SMP Al Ijtihad 2 Kutabaru, yang menerima beasiswa sebesar Rp 125ribu /orang/ bulan selama 12 bulan

Untuk tingkat SMA terdiri dari SMK Negeri 23 Pademangan Timur, MA Al Ijtihad Karawaci, SMK Siliwangi Tanjung Priok, SMA Nurul Iman Rajeg, menerima bantuan beasiswa sebesar Rp 200ribu/ orang/ bulan, selama 12 bulan.

Tingkat Diploma III mendapatkan beasiswa sebesar Rp 300ribu/orang/bulan selama 12 bulan yang diterima oleh UPN Veteran Pondok Labu, STIE Ahmad Dahlan dan Politeknik Negeri UI Jakarta.

Sementara beasiswa untuk tingkat perguruan tinggi diberikan kepada UPN Veteran, Universitas Muhammadiyah dan STKIP Tangerang yang menerima Rp 450ribu/ orang/ bulan selama 12 bulan.

Selain memberikan beasiswa, Pegadaian juga membantu merehabilitasi gedung sekolah yang kurang layak, melengkapi sarana dan prasarana sekolah serta memberikan pelatihan dan pengembangan kualitas guru.

"Sampai dengan November 2011, kami telah memberikan bantuan melalui program CSR dan PKBL senilai Rp 1,5 miliar," jelas Effendi.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah