Headlines News :
Home » , » Program Kemitraan Antam Rp1,1 Miliar

Program Kemitraan Antam Rp1,1 Miliar

Written By mas_eko_keren on Kamis, 17 November 2011 | 15.28


Nanggung - PT Antam (Persero) Tbk UBPE Pongkor menggulirkan dana program kemitraan (PK) senilai Rp1,1 miliar untuk pengembangan 23 usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Bogor. Menurut Senior Vice President Antam Pongkor, Hari Widjajanto, dana tersebut digulirkan dalam bentuk pinjaman dan pemberian pelatihan wirausaha kepada puluhan UKM.
“Dana yang digulir tidak hanya untuk pinjaman modal bagi 23 UKM saja melainkan juga untuk program pelatihan. Dalam pelatihan itu pelaku UKM akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana menjalankan usaha yang baik, seperti pengaturan ekonomi rumah tangga (PERT),” jelasnya.
Sasaran penyaluran dana pinjaman diberikan kepada UKM yang telah memiliki prestasi dalam pengembalian pinjaman maupun pengusaha kecil yang memiliki potensi dan prospek usaha yang baik, seperti usaha kerajinan, peternakan, perdagangan, makanan dan otomotif.
“Salah satu pengusaha yang berprestasi adalah Eva Art, hasil kerajinan dan pernak-pernik batu alamnya telah mendapatkan pesanan untuk souvenir Sea Games ke-26. Untuk kami ajak bermitra agar usaha mereka bisa lebih maju lagi,” ungkapnya.
Heri berharap, dengan digulirkannya dana pinjaman tersebut, UKM selaku mitra usaha harus sadar akan kewajiban dan hak atas pinjaman yang dimilikinya agar program dapat bergulir secara terus menerus.
Superintendent Hubungan Eksternal Antam, Irwan Supaito menjelaskan, program kemitraan dapat memberikan stimulus usaha bagi pelaku usaha kecil. Sehingga diharapkan benar-benar dapat membantu jalannya usaha para UKM. “Karena Antam ingin menyejahterakan masyarakat, maka program ini akan terus berlanjut,” tandasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah