Headlines News :
Home » » Puluhan Orang Pingsan Saat Antri Ponsel Pintar

Puluhan Orang Pingsan Saat Antri Ponsel Pintar

Written By Metro Post News on Sabtu, 26 November 2011 | 13.51

Jakarta, MP - Khawatir ketegangan antarpengunjung meluas, promo diskon setengah harga penjualan BlackBerry Bellagio akhirnya diberhentikan kepolisian. Sebanyak 90 orang pingsan dan luka ringan, sementara tiga di antaranya dilarikan ke rumah sakit akibat patah tulang.

"Demi alasan keamanan dan keselamatan, akhirnya kami hentikan sampai info baru berikutnya di surat kabar," ujar Kepala Polisi Resort Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Jumat, 25 November 2011.

Imam menyatakan, acara tersebut terpaksa dihentikan akibat semakin meningkatnya animo pengunjung sementara pengaturan oleh panitia tidak mampu mengamankan pengunjung. "Cukup mengkhawatirkan," ungkapnya.

Ia pun mengaku hingga kini belum mengeluarkan izin keramaian acara promo tersebut. "Sampai sekarang belum saya terima pengajuan izinnya," ungkap Imam.

Kacaunya panitia mengarahkan pengunjung terlihat dari ketidakberdayaan mereka mengarahkan pengunjung. Saat pengunjung terus berdatangan ke area penjualan yang berada di Pacific Place, panitia tidak bisa mengarahkannya.

"Saya diperlakukan seperti binatang. Kami sampai duduk tidak beralaskan apa-apa, hanya untuk mendapatkan gelang antrean," ujar Ida, warga Cipete, sambil menangis.

Ida yang datang sejak pukul 04.00 dini hari akhirnya harus gigit jari setelah kepolisian menghentikan acara penjualan selepas Jumatan. "Saya jelas kecewa. Mereka berlaku seenaknya," ujarnya.

Tak tahan dengan perlakukan panitia yang tidak profesional, Ida berencana mengadukan kasus ini ke kepolisian. "Karena sudah ada korban pingsan, kami akan laporkan mereka," ujarnya kesal.

Hingga siang ini, kerumunan warga pembeli BlackBerry masih menyemut di pelataran Pacific Place. Meskipun konsentrasi mereka sudah terpecah, beberapa kelompok pembeli masih menunggu di sekitar area penjualan.

Total hanya 500 BlackBerry yang berhasil dijual dari 1000 yang dijanjikan panitia, sementara acara promo akan dilanjutkan setelah panitia mengumumkannya di media massa.

Puluhan petugas kepolisian dari polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, serta petugas keamanan dari unit SCBD masih siaga di lokasi penjualan.

Berdasarkan data petugas kesehatan, tiga orang dilarikan ke rumah sakit akibat patah tulang. Ketiganya kini dirawat di Rumah Sakit Pertamina dan RS Jakarta.

Hari ini, Research In Motion (RIM) rela banting harga hingga 50 persen menjual BlackBerry Bellagio atau sekitar Rp 2,3 juta dari harga resmi. Panitia menyediakan 1.000 unit, sementara antrean pengunjung diprediksi mencapai 2 ribu orang.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah