Headlines News :
Home » , » Truk Melebihi Tonase Akan Ditindak

Truk Melebihi Tonase Akan Ditindak

Written By mas_eko_keren on Jumat, 25 November 2011 | 16.45


Jasinga – Aparat Kecamatan Jasinga berjanji akan menghadang truk yang bermuatan melebihi tonase. Truk yang membawa hasil galian dan bahan dasar cat dituding menjadi biang kerok rusaknya jalan di jalur Jasinga-Bogor.
“Nanti kami akan jadwalkan waktunya untuk menghadang dan memperingatkan para sopir agar mereka tidak melintasi jalur ini lagi. Jika mau melintas muatannya harus sesuai dengan aturan,” tegas Sekretaris Camat Jasinga, Syahfril, kemarin.
Syahfril menjelaskan, truk yang melebihi tonase sering melintas secara bebas akibat kurangnya ketegasan dan tindakan dari dinas terkait. Padahal, sesuai dengan perda truk yang melebihi tonase itu tidak diperbolehkan melintas karena dapat merusak jalan.
“Meski penghadanganya hanya dilakukan oleh aparat kecamatan, tapi jika dilakukannya secara sungguh-sungguh dan tegas, saya yakin pasti akan berhasil,” katanya.
Syahfril menyayangkan sikap masa bodoh dari dinas terkait, padahal truk yang melintas itu memiliki dampak yang sangat besar, selain menyebabkan kondisi jalan cepat rusak juga mengakibatkan kondisi jalan berdebu sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.
“Bayangkan kalau truk itu melintas diwaktu bersamaan debunya sampai ke mana-mana. Meskipun terlihat sepele tetapi sangat mengganggu pengguna jalan maupun masyarakat,” jelasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah