Headlines News :
Home » , » 102 Gedung Sekolah di Jakarta Sudah Direhab Total

102 Gedung Sekolah di Jakarta Sudah Direhab Total

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 16.42


JAKARTA - Sebanyak 102 gedung sekolah yang ada di enam wilayah DKI Jakarta telah dilakukan rehab total oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Dengan demikian, pada tahun 2012 mendatang, para siswa sudah dapat belajar di gedung sekolah yang telah rehab.

"Rehabilitasi 102 gedung sekolah saat ini sudah selesai sebelum akhir tahun anggaran. Ini hal yang menggembirakan. Jadi sekolah tersebut sudah bisa dipakai tahun depan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, di Jakarta, Senin (5/12/2011).

Ia menambahkan bahwa yang diperlukan saat ini adalah penambahan perlengkapan serta sarana prasarana untuk memantapkan Kegiatan Belajar Mengajar di gedung sekolah tersebut, sehingga para siswa dapat semakin baik dalam menuntut ilmu.

Program rehabilitasi ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2010 dengan 60 gedung yang berhasil direhab total. Sementara yang benar-benar direhab total selama 2011 ini ada 42 gedung sekolah. Semua ini memakan biaya sebesar Rp 550 miliar.

Selain rehab total, dilakukan juga rehab berat pada 200 gedung sekolah yang rusak di enam wilayah Jakarta. Tidak hanya itu, pemeliharaan gedung-gedung sekolah yang ada di Jakarta ini juga akan diperketat.

"Khususnya sekolah yang dibangun pada tahun 1990 tahun ke bawah. Pemeliharaan harus dilakukan secara rutin dan diawasi agar tidak merugikan siswa atau guru yang mengajar," tandasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah