Headlines News :
Home » , , » Atap SDN dan SMPN Pulau Sebira Kep.Seribu Ambruk, Satu Pekerja Luka Parah

Atap SDN dan SMPN Pulau Sebira Kep.Seribu Ambruk, Satu Pekerja Luka Parah

Written By Metro Post News on Rabu, 07 Desember 2011 | 18.14

PULAU SERIBU, MP – Kelalaian/ kesalahan kerja kembali terjadi dan membuat satu pekerja luka parah karena atap bangunan SD dan SMP yang sedang dikerjakannya tiba-tiba ambruk. Hal tersebut terjadi pada bangunan SD dan SMP di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, selasa (6/12)  

Diduga terlalu berat menahan beban, atap Sekolah Satu Atap SD dan SMP di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, yang sedang direhab tiba-tiba ambruk  . Akibatnya, satu pekerja mengalami luka parah akibat terjatuh dan tertimpa kayu.

Kepala Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Bowo Irianto saat dikonfirmasi mengakui telah terjadi peristiwa tersebut. Namun, dia menjelaskan, ambruknya atap tersebut karena kesalahan kerja.”Secara detail saya belum tahu, kami akan secepatnya akan mengecek ke lokasi tersebut di Pulau Sebira melihat langsung,” katanya.

Ambruknya atap Sekolah Satu Atap Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara, saat dilakukan rehab. Saat itu para pekerja sedang melakukan rehap di gedung sekolahan tersebut. Namun, saat pengerjaan itu dilakukan tiba-tiba atap itu ambruk dan pekerja terjatuh dan tertimpa material kayu.

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi ketika dikonfirmasi soal ambruknya atap bangunan itu mengatakan, eminta pihak kontraktor bertanggung jawab. “Kontraktor harus bertanggung jawab, karena peristiwa itu terjadi karena kesalahan prosedur kerja yang dilakukannya,” tegas.

Selain itu, dirinya meminta Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu mengkaji standar keselamatan kerja yang diterapkan pihak ketiga. “Standar keselamatan pekerja harus juga diperhatikan,” katanya.

Bahkan Bupati juga berharap, kesalahan prosedur kerja ini segera diperbaiki agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi. “Ini harus diperbaiki. Saya tidak mau mendengar ada peristiwa atap sekolah ambruk lagi ada siswa melakukan belajar mengajar,” tandasnya.(red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah