Headlines News :
Home » , , » Aturan Baru Naik Bus Transjakarta

Aturan Baru Naik Bus Transjakarta

Written By mas_eko_keren on Selasa, 13 Desember 2011 | 23.10


Mulai Senin (12/12/2011), penumpang bus Transjakarta dipisah antara penumpang pria dan wanita. Peraturan ini diberlakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pelecehan seksual di atas bus.

Menurut Kepala BLU TransJakarta, Muhammad Akbar, selain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, pemisahan penumpang ini untuk menekan kasus pelecehan seksual yang terjadi terutama pada saat kondisi bus penuh.

Penerapan aturan ini juga didukung dengan materi sosialisasi berupa stiker yang terpasang di halte dan dalam bus. Saat penumpang akan memasuki bus, petugas akan mengarahkan seluruh penumpang wanita agar menempati posisi depan.

Sementara itu, bagi penumpang berpasangan, suami-istri atau berkelompok, diarahkan menempati bagian belakang bus. "Diharapkan dengan sosialisasi ini, penumpang akan lebih waspada dan menjaga diri terhadap penampilan seseorang maupun penumpang lainnya," kata Akbar.

Himbauan pemisahan penumpang ini akan terus dilakukan hingga penumpang menjadikan hal ini menjadi suatu kebiasaan. "Untuk itu seluruh penumpang diminta agar mendukung dan dapat bekerja sama guna meminimalisasi tindak pelecehan dalam bus Transjakarta," ungkap Akbar.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah