Headlines News :
Home » , » Cisadane Telan Korban

Cisadane Telan Korban

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 11.04

Dramaga - Sungai Cisadane kembali menelan korban. Dua pelajar tewas terseret arus deras di Leuwi Kamboja, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (4/12) sekitar pukul 12.00 WIB, sedangkan hingga kini seorang pelajar lainnya masih belum ditemukan. Mereka tenggelam hingga kedalaman tiga meter.
Dari pantauan Jurnal Bogor, sekitar pukul 17.00 WIB, dua korban, yakni Muamar (12), siswa kelas VII MTs Al Ghozali dan Firmansyah (12), siswa kelas VII SMP Al Ghozali ditemukan oleh tim evakuasi gabungan dalam kondisi membiru di bebatuan sekitar 70 meter dari lokasi kejadian. Muamar merupakan warga Sindang Barang, Bogor Barat, sedangkan Firmansyah, warga Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor.
Sementara itu, Annisa (12), siswa kelas IX SMP Al Ghozali, warga Kampung Cangkarang RT 04/RW01 Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor belum ditemukan. Pencarian terhadap putri dari salah seorang anggota Satpol PP Kota Bogor itu terus dilakukan hingga pukul 22.00 WIB kemarin.
“Mereka datang untuk bermain ke rumah Annisa, kakak kelas di sekolah. Kemudian main ke Sungai Cisadane,” kata salah seorang guru SMP Al Ghozali, Agus Salim saat ditemui Jurnal Bogor di lokasi pencarian, tadi malam.
Selain tiga korban itu, Dimas Setiawan (13), warga Kampung Curug Mekar RT 03/RW 04 Kelurahan Curug Mekar, Bogor Barat, dan Muhammad Ragil (12), warga Gang Menteng, Bogor Tengah, Kota Bogor berhasil selamat dari kejadian nahas itu, karena posisi mereka lebih dekat ke tepian sungai saat daya tarik bawah Sungai Cisadane membetot tiga temannya itu.
Kepala Polsek Dramaga, AKP Fahyuni mengatakan, daya tarik bawah Sungai Cisadane memang cukup kuat, sebab di sekitar itu terdapat kecuraman sedalam 7 meter. “Kami bersama Tim Tagana dan petugas lainnya melakuan pencarian di tiga titik dan memasang jaring,” katanya.
Pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Cisadane, setidaknya hingga radius dua kilometer. Para petugas menggunakan lampu tembak sebagai penerangan dan perahu karet untuk menjangkau sejumlah titik.

Perpisahan Berujung Maut

Para korban dikabarkan mengunjungi lokasi untuk merayakan perpisahan salah seorang teman, karena hendak pindah ke sekolah lain. Sembilan siswa, terdiri dari lima lelaki, dan empat perempuan ke rumah Annisa seusai latihan karate di SMP Al-Gozali Bogor.
Setiba di lokasi, lima siswa itu berenang di Cisadane, sedangkan empat siswa lainnya hanya menonton mereka mandi di tepi sungai itu. Tiba-tiba, mereka tertarik ke bawah dan hanyut ditelan arus deras.
“Warga sudah memeringatkan agar menjauh dari lokasi kejadian. Tapi mereka tetap pergi, sampai akhirnya kami mendengar ada siswa terbawa arus dan hanyut,” kata Gunawan, Sekretaris Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga.JB
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah