Headlines News :
Home » » Di Jatim, Tiap Hari 1.600 Bayi Lahir

Di Jatim, Tiap Hari 1.600 Bayi Lahir

Written By mas_eko_keren on Sabtu, 10 Desember 2011 | 14.19


Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku prihatin dengan angka kelahiran bayi di Jawa Timur yang tergolong tinggi. Wagub yang akrab disapa Gus Ipul menyebutkan, data yang dimiliki Pemprov Jatim, setiap hari di Jatim ada 1.600 bayi yang lahir. Sementara, untuk seluruh wilayah Indonesia terdapat sekitar 10.000 angka kelahiran bayi.

"Angka kelahiran bayi di Jatim itu tergolong tinggi. Harus segera dilakukan antisipasi penambahan," kata Saifullah Yusuf di sela peringatan penduduk tujuh miliar di Surabaya, Rabu 23 Nopember 2011.

Terkait itu, pihaknya berpesan agar angka kelahiran tersebut bisa ditekan hingga menjadi 1.000 kelahiran per hari. Alasannya, karena bumi tidak bertambah luas tetapi sebaliknya, menyusut seiring terjadinya pemanasan global. "Ini yang harus diwaspadai," katanya.

Menurut Gus Ipul, salah satu faktor penyebab semakin meningkatnya jumlah angka kelahiran adalah pernikahan dini. Karena itu pihaknya berharap ada penanganan atau pendidikan karakter terhadap para remaja untuk tidak tergesa-gesa menikah.

Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, program nasional KB di Indonesia sudah berjalan bagus. Namun, dia juga mengimbau orang-orang kaya di Indonesia juga ikut menjalankan program KB.

Menteri asal Partai Golkar itu mengungkapkan, pertumbuhan penduduk di Indonesia rata-rata tercatat 1,5 persen dari total sementara penduduk Indonesia yang berkisar 241 juta. Ditambahkan, untuk mensukseskan program KB, pemerintah sudah menyediakan peralatan KB dengan gratis. "Itu khusus untuk masyarakat menengah ke bawah," katanya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah