Headlines News :
Home » , , » Ditahan, Kabid Disnakertrans Mojokerto Dicopot

Ditahan, Kabid Disnakertrans Mojokerto Dicopot

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 16.22

MOJOKERTO- Dua minggu sudah Ulifah dijebloskan ke tahanan, kini ia harus kehilangan jabatannya sebagai Kepala Bidang Bina Guna Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto.
Ia dicopot dari jabatan tersebut, dan sebagai gantinya ditunjuk pelaksana tugas (plt).

“Telaah staf sudah sampai di meja Pak Wali, tinggal nunggu keputusan beliau,” ujar Kepala BKD Pemkot Mojokerto Drs Akhnan, Selasa (6/12/2011).

Menurut Akhnan, pencopotan Ulifah dari jabatannya ini setelah melalui berbagai pertimbangan dan peninjauan dari sisi aturan. Salah satunya, adalah agar Uifah lebih konsentrasi dalam menghadapi kasus yang melilitnya.

“Ini agar Bu Ulifah lebih fokus dalam penanganan kasusnya dulu,” ujarnya.

Ulifah dijebloskan ke dalam sel tahanan setelah sehari diperiksa Polres Mojokerto Kota. Ia diduga terlibat dalam penyelewengan dana bagi hasil cukai tahun 2009 sebesar Rp 450 juta.

Sebelumnya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Iwan Kurniawan menyatakan, polisi terus mengembangkan kasus korupsi dana bagi hasil cukai tahun 2009 ini. Menurutnya, saat ini polisi sedang membidik beberapa pejabat yang lebih tinggi di lingkungan Pemkot Mojokerto. Termasuk atasan langsung Ulifah.

Ditengarai aksi korupsi ini tak hanya sebatas Kabid, tetapi juga melibatkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Saat ini masih terus dalam pengembangan. Siapa-siapa yang turut menikmati uang korupsi ini juga sedang dalam pendalaman,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, pihaknya juga sedang memeriksa beberapa saksi terkait pengembangan dari kasus dugaan korupsi dana bagi hasil cukai tahun 2009 yang merugikan negara hingga Rp 270 juta tersebut.TR
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah