Headlines News :
Home » , » DPR Uji Coba Calon Deputi Gubernur BI

DPR Uji Coba Calon Deputi Gubernur BI

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 11.58


Komisi XI DPR RI, Senin (5/12) akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Deputi Gubernur Bank Indonesia untuk mengisi dua posisi deputi gubernur yang habis masa jabatannya.

Berdasarkan Agenda DPR-RI di Jakarta, Senin, rapat Komisi XI DPR dengan agenda "fit and proper test" calon Deputi Gubernur BI dimulai pukul 10.00 WIB. Setelah istirahat akan dilanjutkan kembali mulai pukul 14.00 WIB.

Pada Senin ini dua calon Deputi Gubernur BI yang akan diuji adalah Perry Warjiyo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Bank Indonesia dan Ronald Waas yang saat ini menjabat Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

Kedua calon ini akan menggantikan posisi almarhum Budi Rochadi, sementara pada Selasa (6/12) yang akan diuji kelayakan dan kepatutan adalah Muliaman D Hadad yang saat ini menjabat Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Riswinandi yang kini menjabat Wakil Dirut Bank Mandiri.

Keduanya akan bersaing menduduki jabatan Muliaman yang habis masa kerjanya. Perry Warjiyo, SE, MSc, Ph.D. Lahir di Sukoharjo, pada 1959. Gelar S1 diraih Perry di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada 1982 dan perjalanan karir Perry di Bank Indonesia dimulai pada 18 Januari 1984.

Perry melanjutkan pendidikannya di Iowa State University hingga meraih gelar Ph.D pada 1991. Pada 2005, ia menjabat sebagai Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter (DKM) Bank Indonesia, kemudian selama 2007-2009 sempat ditugaskan sebagai Direktur Eksekutif, South East Asia Voting Group (SEAVG), International Monetary Fund (IMF).

Sementara Ir. Ronald Waas, MIA, lahir di Tanjung Pinang pada 1955 dan meraih gelar sarjana di Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung pada 1980. Kemudian ia menjadi calon pegawai di Bank Indonesia pada 1981 dan kemudian resmi menjadi staf BI di bulan Oktober tahun yang sama.

Ronald melanjutkan pendidikannya di Columbia University dan meraih gelar Master of International Affairs (MIA) di 1996. Jabatan Direktur pun diembannya pada 2004, yang mendapat mandat sebagai Direktur Direktorat Teknologi Informasi, demikian Antara melaporkan.wk
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah