Headlines News :
Home » » Goodwill Ambassador Unesco Kunjungi SDN 12 Benhil

Goodwill Ambassador Unesco Kunjungi SDN 12 Benhil

Written By mas_eko_keren on Jumat, 23 Desember 2011 | 11.39

Musisi jazz legendaris Herbie Hancock yang menjadi Goodwill ambassador Unesco untuk Intercultural Dialogue mengunjungi SDN 12 Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

SDN 12 Benhil dipilih karena sekolah tersebut sebelumnya mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri sebagai sekolah yang menerapkan pendidikan lingkungan.

Tujuan Hancock ke SDN 12 adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap berbagai kegiatan dan hasilnya yang sudah dilakukan Indonesia dalam hal pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan.

"Saya sangat menikmati sekolah ini. Saya juga tersentuh dengan penampilan murid-murid yang menyambut kedatangan kami," kata peraih 15 Grammy Award dan satu Oscar Hancock ini.

Herbie Hancock tiba di SDN 12 didampingi perwakilan direktur Unesco, Hubert Gizjen dan disambut dengan atraksi drumband murid-murid dan tarian tradisional Betawi.

Hubert Gizjen pada kesempatan itu mengatakan, hari tersebut merupakan yang spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Ibu dan ia mengaku senang bisa berada disekolah hijau yang mengajarkan tentang pembangunan berkelanjutan.

"Sekolah ini adalah salah satu sekolah yang spesial, mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan. Salah satu konsep pembangunan berkelanjutan adalah pendidikan dan budaya," ujar Hubert.

Sebelumnya, SDN 12 Benhil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011 yang dianugerahkan oleh Presiden pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Juni 2011.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan kepada sekolah Adiwiyata yang selama tiga tahun berturut-turut dapat mempertahankan komitmen dan meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan pendidikan lingkungan hidup.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah