Headlines News :
Home » , , » Gubernur Foke Ancam Kontraktor

Gubernur Foke Ancam Kontraktor

Written By mas_eko_keren on Senin, 12 Desember 2011 | 17.45


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengancam akan memberikan sanksi kepada kontraktor yang pekerjaannya buruk. "Saya minta inspektorat mengenakan sanksi pada kontraktor yang pekerjaannya merugikan publik. Kalau perlu di-blacklist," kata Gubernur seusai rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 12 Desember 2011.

Foke--panggilan Gubernur Fauzi--menyoroti sejumlah proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bermasalah, antara lain proyek pembangunan saluran drainase Sudirman, proyek renovasi gedung sekolah, dan pengadaan pompa air Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Proyek pembangunan saluran drainase di Jalan Sudirman dinilai tidak sesuai harapan. "Proyek Sudirman, yang kerja malam enggak optimal." Gubernur mengaku sudah berkali-kali meninjau proyek itu. "Ada yang ngetrik-ngetrik, masang ducting tapi tidak masif."

Meski begitu, Fauzi meminta sekretaris daerah, asisten, dan dinas terkait untuk melihat pekerjaan proyek di lapangan. "Kita perlu meneliti apa dia mengupayakan pekerjaan malam hari dengan optimal apa enggak."

Hingga hari ini, gundukan tanah masih menumpuk di trotoar di dekat halte busway Polda. Sejumlah tukang masih mengerjakan proyek pekerjaan yang memakan satu lajur jalan lambat. Padahal, proyek ini ditargetkan selesai 15 Desember 2011.

Gubernur juga mengeluhkan soal plafon SD Negeri 03 Pagi Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang roboh pada Senin, 5 Desember 2011. Sekolah itu baru direnovasi pada 2010. "Itu (kontraktor renovasi SD Negeri 03 Pagi Kelapa Dua) harus dikenai sanksi keras. Sekda juga bilang akan dipelajari apakah bisa di-blacklist."

Mengenai pengadaan pompa air Kampung Bandan, Jakarta Utara, Fauzi menduga tidak sesuai dengan spesifikasi. "Saya belum terima laporan rinci. "Kalau memang tidak sesuai dengan ristek mengapa diterima? Itu kan menyalahi ristek dan saya kira bisa dituntut juga,TI
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah