Headlines News :
Home » , » Haris Gani Didzalimi Masyarakat Pangkep “Kecewa”

Haris Gani Didzalimi Masyarakat Pangkep “Kecewa”

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 18.14

Pangkep,
Inilah H. Haris Gani yang didzalimi,dimana sejumlah elemen masyarakat daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep termasuk para pendukung setianya tak habis fikir kemudian kecewa. Sosok H. Haris Gani yang terbilang tokoh muda Golkar Kabupaten Pangkep yang memiliki kemampuan politik yang tidak meragukan dikenal serta Intelektual ternyata tidak diusulkan namanya ke DPD Golkar Sulsel sama sekali untuk diseleksi menjadi calon Ketua DPRD Pangkep menggantikan (Almarhum) H.M. Yunus Kadir.
Masyarakat mengenal tokoh pemuda (Ketua KNPI Pangkep) ini yang juga anggota Legislatif Pangkep dari Partai Golkar sebenarnya adalah sosok pemimpin masa depan yang memiliki kecerdasan yang seharusnya diberi peluang besar memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangkep,namun sangat disayangkan namanya tidak dikirim ke DPD Golkar Sulsel mengapa ?,inilah merupakan sebuah tindakan pendzaliman sekaligus pembunuhan karakter bagi kader muda Golkar,mungkin itulah politik,dimana partai Golkar adalah partai yang professional dewasa namun keputusannya meninggalkan kesan yang dinilai tidak objektif terburu-buru oleh sebagian kalangan dari pendukung Haris Gani.
Dari hasil rapat pleno Partai Golkar Pangkep sendiri secara Aklamasi hanya dua nama yang diusulkan ke DPD Golkar Sulsel untuk ditetapkan menjadi ketua DPRD Pangkep menggantikan posisi almarhum H.M. Yunus Kadir masing-masing Drs. Abd. Muis Rahim dan Andi Ilham Zainuddin,mengapa ? dalam hal ini memang sosok Haris Gani secara tidak langsung telah diperhitungkan sebagai sosok yang mampu memimpin DPRD kabupaten Pangkep namun itulah keegoisan dan politik,mungkin jika namanya berhasil diusung ke DPD Golkar Sul-Sel maka para pesaingnya tidak menutup kemungkinan akan kalah bersaing dengannya ungkap pendukungnya.
Memang Andi Ilham Zainuddin memperoleh dukungan dari Partai Golkar. Selain, Andi Ilham Zainuddin dikenal sebagai adik ipar Ketua DPD Partai Golkar Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, dan kendati sebelumnya Andi Ilham Zainuddin memang pernah diusulkan menjadi calon Ketua DPRD Pangkep bersama almarhum H.M. Yunus Kadir.
Ketika Isu yang menyebutkan bahwa Andi Ilham Zainuddin yang bisa menggantikan posisi almarhum H.M. Yunus Kadir,namun tidak bersaing dengan Haris Gani terjawab sudah,sehingga segenap elemen masyarakat daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep terutama para pendukung Haris Gani pada pemilihan calon legislatif periode 2009 – 2013 tetap menggerutu dan memprotes keras tidak diusulkannya Haris Gani sebagai kandidat calon pengganti H.M. Yunus Kadir.
Sejumlah elemen masyarakat daerah tiga dimensi Kabupaten Pangkep menyebutkan, para elit politik Partai Golkar tidak “Fair” dan hal tersebut sangat Nampak serta terasa, karena tidak semua kader muda Golkar diusulkan ke DPD Partai Golkar Sulsel guna diseleksi untuk ditetapkan menjadi calon ketua DPRD Pangkep menggantikan almarhum H.M. Yunus Kadir.
Padahal sesuai persyaratan umum calon ketua/wakil ketua DPRD sebagai pedoman internal Partai Golkar antara lain sebagai berikut, memiliki integritas dan kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai ketua atau pimpinan DPRD, calon memiliki pengalaman menjadi anggota dewan dan calon dari unsur pimpinan DPD Partai Golkar sesuai tingkatannya lebih diutamakan, tidak sedang menghadapi masalah hukum di pengadilan dan tidak mempunyai masalah sosial kemasyarakatan yang mempunyai dampak penolakan dari masyarakat, tingkat pendidikan diutamakan minimal S1 atau sederajat, namun bila terpaksa dapat diperlonggar dengan pertimbangan bahwa calon tersebut memiliki kemampuan dan kapasitas yang dapat dipertanggungjawabkan, dalam hal terdapat calon yang mempunyai kualifikasi yang sama, maka calon yang memperoleh suara lebih tinggi dalam Pemilu Legislatif lebih diprioritaskan.
Dari sekian banyak persyaratan umum calon ketua/wakil ketua DPRD tersebut, H. Haris Ganilah yang paling tepat menggantikan posisi almarhum H.M. Yunus Kadir sebagai ketua DPRD Pangkep. Apalagi, dari sekian banyak kader potensial Partai Golkar Pangkep, hanya H. Haris Garis yang berijazah Strata II (dua) Magister.
Haris Gani telah banyak memberi kontribusi bagi pemenangan Partai Golkar di Kabupaten Pangkep. Bahkan, pada saat pemilihan calon Bupati Pangkep masa bhakti 2010 – 2015, kediaman Haris Gani di Bontoa merupakan salah satu tempat berkumpulnya para pendukung Sahabat Rakyat. (Tim Sulsel)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah