Headlines News :
Home » , » Jakut Gelar Dialog Dukung Wisata Pesisir

Jakut Gelar Dialog Dukung Wisata Pesisir

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 21.49


SUKU Dinas Pariwisata Jakarta Utara menggelar dialog masyarakat bertemakan penggalian potensi masyarakat dalam mendukung wisata pesisir. "12 destinasi ini milik masyarakat Jakarta Utara, karena ini milik masyarakat Jakarta Utara, mari kita gali bersama potensi yang ada di 12 destinasi ini untuk mensejahterakan masyarakat di sekitar lokasi wisata," ujar Lutfi selaku Asisten Perekonomian Jakarta Utara saat membacakan sambutan walikota serta membuka dialog ini di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota, Senin(5/12/11).

Grace selaku Kasudin Pariwisata Jakarta Utara mengungkapkan, dialog ini digelar agar kita tahu potensi masyarakat Jakarta Utara dalam mendukung wisata pesisir."tergalinya potensi masyarakat bertujuan untuk peningkatan ekonomi dari masyarakat itu sendiri, tetapi masyarakat harus antusias dalam menggali potensinya, mulailah dari yang kecil sehingga menjadi potensi yang besar sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi yang besar," tuturnya.

Lebih Lanjut Grace menambahkan, dari awal tahun hingga saat ini sudah ada 5000 orang pengunjung atau turis, lokal maupun asing yang berkunjung ke 12 destinasi wisata pesisir yang dimiliki Jakarta Utara ini. Dengan banyaknya turis diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan lokasi wisata dan keramahan terhadap turis."Masyarakat agar menjaga kebersihan lokasi wisata dan keramahan terhadap turis yang berkunjung ketempat wisata tersebut, supaya turis terus mau berkunjung ke 12 destinasi,"ujar Grace.

Sementara Jajang Gunawijaya, salah satu nara sumber dialog ini yang juga menjabat sebagai Koordinator Bidang Studi Pariwisata Program Vokasi Universitas Indonesia menjelaskan, Wisata di Jakarta Utara merupakan wisata bahari jadi masyarakat harus menjaga kebersihan pantai dan peran Pemkot sendiri yaitu mengkordinasikan antara masyarakat dengan lokasi wisatanya."Masyarakat Jakarta Utara harus menjaga kebersihan pantai karena pantai merupakan aset pariwisata dari Jakarta Utara dan Jangan pernah alergi dengan kritik dan saran karena kritik dan saran merupakan proses kemajuan dari tempat wisata," tuturnya.

Dialog ini dihadiri 150 orang dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Jakarta Utara seperti LMK, LSM, Ormas, dan tokoh masyarakat. Selain dialog, acara ini juga mengadakan kunjungan ke museum Bahari yang merupakan salah satu 12 Destinasi Wisata Pesisir.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah