Headlines News :
Home » , , » Jangan Hanya Usut Rekening Gendut PNS Muda Saja

Jangan Hanya Usut Rekening Gendut PNS Muda Saja

Written By mas_eko_keren on Kamis, 08 Desember 2011 | 16.42


TERUNGKAPNYA laporan dari Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang menyatakan adanya 1.800 rekening mencurigakan, termasuk 10 rekening milik pegawai negeri sipil berusia 28 tahun yang berisi uang miliaran rupiah, membuat anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Ruhut Sitompul, angkat bicara.

Menurut Ruhut, yang harus diusut bukan hanya PNS muda saja, tetapi juga PNS tua dan bahkan para pensiunan PNS. “Kekayaan yang mereka miliki harus diusut tuntas darimana mereka mendapatkannya,” katanya di di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/12).

Ia mencontohkan Fuad Bawazier, mantan Direktur Jenderal Pajak Departemen Keuangan. “Contohnya itu Fuad Bawazier. Jangan terlalu banyak bicara bahwa dia bersih. Melihat harta kekayaannya, berani tidak dia jika dilakukan pembuktian terbalik. Jangan sok paling bersih, memangnya dia siapa? Dia salah satu orang yang buat hancur ekonomi kita,” katanya mengenai Fuad yang juga pernah menjabat sebagai menteri keuangan Kabinet Pembangunan VII.

Dirinya pun mengingatkan Fuad bahwa masih ada Tap MPR yang isinya memerintahkan untuk mengusut rezim Orde Baru dan kroni-kroninya. “Fuad jelas kroni Orde Baru dan sampai sekarang belum diusut-usut. Biar kapok nanti kalau dia diusut dari mana mendapatkan kekayaannya yang luar biasa itu,” kata Ruhut.

Dalam sebuah laporannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Fuad mengklaim memiliki harta Rp40 miliar dalam bentuk uang dan properti yang didapatnya sebagai hibah. Rhama Deny
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah