Headlines News :
Home » , » Jokowi, Fadel dan Sandiaga Uno Diminta Ikut Pilkada Jakarta

Jokowi, Fadel dan Sandiaga Uno Diminta Ikut Pilkada Jakarta

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 19.14

JAKARTA - Peneliti Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 10 nama yang mengajukan diri menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Sosialisasi pun sudah dilakukan para bakal calon gubernur tersebut.

“Kita perlu apreasiasi langkah mereka untuk memperbaiki Jakarta. Di luar itu, yang jauh lebih penting adalah, mendorong beberapa nama yang memiliki kualifikasi terbaik untuk mempertimbangkan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 nanti. Mereka adalah Joko Widodo, Fadel Muhammad, Sandiaga S Uno, dan Chairul Tanjung,” kata Hasan Nasbi, Senin (5/12/2011).

Hal itu disampaikannya menanggapi hasil penelitian Cyrus Network mengenai nama calon yang cocok menjadi gubernur DKI Jakarta periode 5 tahun ke depan.

“Kita tidak berbicara soal popularitas dan peluang mereka hari ini, sebab kedua hal itu bisa saja direalisasikan. Namun mereka perludisadarkan, bahwa Jakarta hari ini butuh pemimpin yang lebih baik, dan empat nama di atas adalah nominasi yang diunggulkan secara kapabilitas. Masyarakat tentu lebih diuntungkan jika pilihan yang tersedia lebih banyak dan lebih beragam,” ujar Hasan.

Oleh sebab itu, kata dua, riset yang dilakukan Cyrus Network itu ingin merekomendasikan agar Joko Widodo, Fadel Muhammad, Sandiaga S. Uno, dan Chairul Tanjung membuka pintu hati mereka, menerima panggilan mulia untuk memperbaiki kondisi Ibu Kota.

“Mungkin kita bisa mengambil inspirasi dari Bloomberg, salah satu CEO dan entrepreneur terkaya di Amerika yang bersedia dengan rendah hati menjadi seorang Wali Kota New York. Orang yang awalnya disambut dengan sinis oleh media-media besar seperti New York Times, tapi kemudian berhasil menyedot rasa cinta warga sehingga menyetujui perubahan batas maksimal pemerintahan seorang Walikota dari 2 kali menjadi 4 kali pemilihan,” katanya. tr
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah