Headlines News :
Home » , » Ketua LLC : Jaksa Tidak Serius Tangani Kasus Korupsi

Ketua LLC : Jaksa Tidak Serius Tangani Kasus Korupsi

Written By Metro Post News on Minggu, 04 Desember 2011 | 13.55

LUWU RAYA, MP -Ketua Luwu Lawyer Club (LLC) Muhammad Zuhdy Hamri menilai penanganan sejumlah kasus korupsi di Kabupaten Luwu tidak diiringi dengan keseriusan aparat kejaksaan dalam memberikan tuntutan berat kepada terdakwa.

Hal ini dinilai melemahkan semangat untuk memberantas tindak pidana korupsi di daerah itu. Salah satu kasus yang menuai sorotan dari LLC yakni pada kasus korupsi beras miskin (Raskin) tahun 2009 yang mendudukkan 15 terdakwa.

“Pada kasus ini, masing-masing terdakwa hanya divonis selama enam bulan oleh majelis hakim, hal ini disebabkan lemahnya tuntutan jaksa yang diajukan ke persidangan dan mengabaikan fakta-fakta yang ada,” ujar Zuhdy.

Bahkan, Zuhdy menuding ada kongkalikong antara jaksa dengan para terdakwa sehingga isi tuntutan sangat ringan. “Seharusnya semangat pemberantasan korupsi dilaksanakan sejalan oleh semua pihak, agar upaya untuk memberantasan korupsi dapat ditegakkan di Kabupaten Luwu,” tegasnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, kepala Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Belopa Idil membantah tudingan LLC itu. “Sebaiknya jangan percaya dengan issu tersebut,” kata Idil.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah