Headlines News :
Home » , » Kunjungan Wisatawan ke Museum Bahari Meningkat 400% lebih

Kunjungan Wisatawan ke Museum Bahari Meningkat 400% lebih

Written By Metro Post News on Minggu, 01 Januari 2012 | 13.09

JAKARTA, MP - SEJAK dicanangkannya 12 destinasi Wisata pesisir oleh Gubernur Fauzi Bowo 26 Juli 2009 yang lalu di  Bahtera Jaya  Ancol jakut, kunjungan wisatawan Ke Jakut melesat cukup signifikan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono seusai  menerima Dwi Martati, Ka Unit Pengelola  Museum Bahari di ruang kerjanya sehubungan pelaksanaan Passer Ikan Fair yang beberapa waktu lalu digelar, Jum'at,(30/12)

Ini salah satu contoh kawasan destinasi Wisata pesisir  bahwa setelah dicanangkan oleh Gubernur beberapa waktu yang lalu kunjungan wisatawan terus meningkat, ini baru satu titik destinasi.

Belum lagi kawasan yang lain, saya Optimis, kunjungan wisatawan di seluruh kawasan destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara akan meningkat.

Tentunya tahun depan lanjut Bambang, Optimis wisatawan akan lebih banyak yang datang, karena perbaikan sarana dan prasarana terus dilakukan, tambahnya.

Hal ini menurut Bambang juga tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat maupun stake holder  .

Dwi Martati menambahkan kunjungan wisatawan ke Kawasan Museum bahari tahun 2011 mengalami peningkatan yang sangat signifikan hingga 400 % atau 34.000 wisatawan, sedangkan tahun 2010 hanya 7000 wisatawan.

Ini tak terlepas dari promosi Pemkot Jakarta Utara tentang Kawasan destinasi Wisata Pesisir , dan upaya lain untuk menyedot wisatawan  dengan mempercantik kawasan.

Dan tahun depan pihaknya berencana untuk membebaskan  lahan untuk dijadikan lahan parkir, sehingga wisatawan yang membawa kendaraan tak akan kesulitan parkirnya.
Disamping itu Dwi Martati  juga akan menata pedagang K5 yang ada disekitar yang selama ini  kurang tertata dengan baik, tandasnya.

Disamping itu pihaknya akan berkoordinasi dengan PD Pasar jaya , karena  di depan  Museum terdapat kios – kios yang pengelolaannya oleh pasar jaya seperti mempercantik pasar/ kios, sehingga tidak  terlihat kumuh seperti sekarang.

Mengingat tamunya/ wisatawan 50% yang berkunjung dari manca negara, seperti dari Eropa, Jepang, negara Asean dan wisatawan nusantara dll.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah