Headlines News :
Home » » Musyawarah Penawaran Harga Tanah untuk MRT,Di Kantor Kecamatan Cilandak

Musyawarah Penawaran Harga Tanah untuk MRT,Di Kantor Kecamatan Cilandak

Written By mas_eko_keren on Kamis, 08 Desember 2011 | 15.36

Musyawarah penawaran harga untuk pembebasan tanah Mass Rapid Transportation (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI di Kantor Kecamatan Cilandak, berlangsung ricuh.

Pasalnya, 39 pemilik tanah yang diundang datang, tidak puas dengan penjelasan yang diberikan Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Jakarta Selatan.

Bahkan pemilik tanah yang sebagian besar memiliki usaha di Jalan RS Fatmawati Raya menuntut pemkot supaya memperhatikan kelangsungan usaha mereka.

“Kami setuju dengan harga yang ditawarkan. Tapi ke depannya usaha kita bagaimana?” tanya Mahis, salah satu pemilik tanah yang bakal terkena pembangunan tersebut, Kamis (8/12).

Ia berpendapat, P2T Jaksel tidak memberi sosialisasi rinci terkait pembangunan jalur MRT yang rencananya dimulai pada 2012. mendatang. Terbukti surat undangan musyawarah baru diterima Rabu (7/12) sore.

“Pembangunan MRT rencananya berlangsung lima tahunan. Tentu saja usaha kami jadi mandeg lantas siapa yang akan bayar gaji karyawan? Apa harus di-PHK?” ujarnya dengan nada tinggi.

Mahis pun bergegas meninggalkan ruang pertemuan karena merasa pendapatnya tidak ditanggapi tim P2T Jaksel.

Rencananya di Kecamatan Cilandak akan dibangun 4 stasiun dan depo utama. Untuk pembebasan tersebut, P2T Jaksel memberikan penawaran Rp11.305.000 per meter persegi.

Kepala Bagian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Jaksel, Shita Damayanti menyangkal P2T Jaksel tidak melakukan sosialisasi sebelumnya.

“Kami sudah undang mereka ke kantor walikota berikut penjelasan rinci,” dalih Shita.

Penjelasan dimaksud mulai menyangkut semua planning dan rencana kerja proyek.

Toh ia berjanji akan mencoba musyawarah kembali dengan pemilik tanah sekaligus akan mengecek kondisi terakhir di lapangan
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah