Headlines News :
Home » , , » Nasabah Terlalu Percaya Pada Malinda

Nasabah Terlalu Percaya Pada Malinda

Written By mas_eko_keren on Kamis, 08 Desember 2011 | 15.20


Jakarta - Sebagai Senior Manager Relationship Citibank, Inong Malinda Dee sangat dipercaya nasabahnya. Sampai-sampai para nasabah langsung tanda tangan begitu disodori form kosong ketika akan mentransfer uang puluhan miliar.

"Saya sudah 18 tahun jadi nasabah Malinda, saya sangat percaya kepada Malinda," kata Rohly Pateni, nasabah Malinda, saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2011. Malinda menjadi terdakwa kasus penggelapan dan pencucian uang nasabah Citibank senilai Rp 40 miliar.

Selain percaya kepada Malinda, Rohly juga silau dengan status Citibank sebagai bank internasional. Saking percayanya, Rohly bahkan tak tahu berapa uangnya yang digelapkan Malinda. "Selama 18 tahun saya tak pernah mengecek rekening pribadi, saya sibuk," kata pengusaha ini.

Ia baru tahu uangnya senilai US$ 21 juta (Rp 200 miliar) + Rp 248 juta raib digasak Malinda setelah Citibank memberikan laporan keuangan bulanan. Menurut catatan tim audit, uang tersebut dialirkan sebanyak 22 kali ke sejumlah rekening lain atas nama Malinda dan para saksi yang kini duduk di pengadilan.

Karena tak pernah mengecek, Rohly juga sangsi apakah uang itu sudah diganti Citibank. "Mungkin sudah diganti," katanya.

Total transaksi ilegal yang dilakukan Malinda selama 2007-2011 sebanyak 117. Sebanyak 64 transaksi senilai Rp 27,36 miliar dan US$ 2,08 juta mengalir lagi ke rekening pribadi Malinda setelah ditransfer dari rekening nasabah ke rekening atas nama orang lain.

Karena itu Malinda dijerat Undang-Undang Pencucian Uang dengan hukuman maksimal 15 tahun bui.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah