Headlines News :
Home » , , » Papanggo Sosialisasikan PPMK Bina Fisik Lingkungan dan Sosial.

Papanggo Sosialisasikan PPMK Bina Fisik Lingkungan dan Sosial.

Written By mas_eko_keren on Senin, 12 Desember 2011 | 17.21


Foto : Penyerahan PPMK Dari Ketua LMK Iwan Darmawan Kepada K. Joko Sulantip yang disaksikan Plh Lurah Papanggo dan Perwailan BPMPKB Joko Santoso.


Jakarta MP,- Pemprov DKI Jakarta, mulai menggulirkan kembali dan Program Pemberdayaan Masyarakat kelurahan (PPMK) setelah dihentikan tahun 2009 karena adanya tunggakan dana tersebut Rp 98 miliar.
PPMK untuk anggaran 2011 hanya diprioritaskan untuk pembangunan fisik dan sosial. Sedang pembangunan ekonomi secara terpisah karena telah dialihkan dari dana PPMK ke koperasi Jasa Keuangan (KJK).
Pada 9 Desember lalu, Kelurahan Papanggo melaksanakan sosialisasi PPMK. Digulirkannya dana PPMK di Kelurahan Papanggo karena kelurahan ini telah selesai diaudit dan merupakan satu dari 31 kelurahan di Jakarta Utara yang memperoleh dana PPMK
Dana PPMK yang dicairkan sebesar Rp 365,5 juta dialokasikan bidang fisik dan bidang sosial masing-masing. Untuk Fisik, dana ini akan digunakan skala prioritas yang telah dituangkan dalam daftar usulan rencana kegiatan seperti perbaikan dan peninggian jalan setapak, perbaikan lingkungan dan renovasi Kantor RW.
Sedang bidang sosial seperti pelatihan penguatan kapasitas SDM untuk pengurus RT dan RW, pelatihan penguatan kelembagaan remaja masjid, karang taruna, UPM, TPKK, KPPM, LMK, serta pelatihan bagi PKK, kamtibmas,bantuan bagi guru ngaji, marbot, komputer bagi pengurus RW.
“Semua kegiatan yang masuk ke dalam daftar usulan berasal dari usulan warga melalui tingkat RT dan RW nya yang nantinya dipilih melalui skala prioritas yang dimusyawarahkan warga masyarakat,” jelas Ketua LMK Papanggo Iwan Darmawan.
Dalam sosialisasi Kegiatan PPMK program berkelanjutan.,Joko Santoso dari kantor BPMPKB DKI mengatakan“Program ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan juga perekonomian warga masyarakan, untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat dan juga ikut serta dalam pengawasannya,”harapnya.
Sementara itu dalam kesempatan lain H. Joko Sulantip yang merupakam ketua TPKK Kelurahan Papanggo berpesan agar nantinya para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan menjaga mutu pekerjaan dan lain-lainnya juga segera menyelesaikan SPJ tepat waktu. (EKO)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah