Headlines News :
Home » , » PENCANANGAN TOL Jakarta-Cirebon Jadi Lebih Cepat

PENCANANGAN TOL Jakarta-Cirebon Jadi Lebih Cepat

Written By mas_eko_keren on Kamis, 08 Desember 2011 | 16.59

PURWAKARTA, TRIBUN - Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI, Joko Kirmanto mengatakan, dengan dibangunnya tol Cikampek menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon, akan membuat jarak tempuh Jakarta ke Cirebon lebih singkat. Kurang lebih hanya sekitar 3 jam.

"Waktu tempuh Jakarta ke Cirebon bisa diperpendek menjadi hanya sekitar 3 jam, sehingga interkoneksi Jakarta dan Cirebon menjadi lebih kuat," katanya di sela-sela pencanangan tol Cikampek-Palimanan di Kabupaten Purwakarta, Kamis (8/12) siang.

Dia menambahkan, pembangunan jalan tol tersebut akan memberikan manfaat penyerapan tenaga kerja, baik selama masa konstruksi, maupun setelah beroperasi nanti. Apalagi keberadaan jalan tol sepanjang 116 kilometer ini akan lebih meningkatkan daya saing, juga pertumbuhan ekonomi nasional.

"Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dapat menjadi contoh manfaat pembangunan jalan tol. Kita bisa saksikan bagaimana sejak tol Cipularang selesai dibangun, multiplier efeknya terbukti besar. Baik secara sosial maupun ekonomi," katanya.

Apalagi dengan jarak tempuh Jakarta-Bandung yang bisa ditempuh hanya dalam waktu dua jam, yang mampu meningkatkan volume perdagangan, perindustrian, dan penciptaan lapangan kerja.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah