Headlines News :
Home » , » Pertamina Resmikan SPBU Self Service Pertama di Indonesia

Pertamina Resmikan SPBU Self Service Pertama di Indonesia

Written By mas_eko_keren on Kamis, 08 Desember 2011 | 16.27


PT Pertamina (Persero) meresmikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Self Service Terintegrasi pertama di Indonesia, yang dilakukan di SPBU CODO 34-15815 Gading Serpong Tangerang – Banten. Dengan metode baru ini, konsumen dapat melakukan sendiri pengisian bahan bakar ke dalam tangki kendaraan sesuai kebutuhannya.

“SPBU Self Service Terintegrasi ini merupakan kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Mandiri, Tbk untuk menjawab tuntutan konsumen yang ingin mendapatkan layanan yang lebih cepat dan lebih baik serta mengedukasi masyarakat untuk melakukan transaksi secara mandiri,” kata VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (8/12).

Lebih lanjut Harun menjelaskan, jika pada periode sebelumnya pembayaran masih dilakukan secara tunai, di mana konsumen harus menuju ke loket kasir untuk membayar sejumlah uang sesuai bahan bakar yang diperlukan, maka saat ini dengan piranti yang telah terintegrasi, konsumen SPBU Pertamina dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit Visa, Mandiri Debit dan Mandiri Prabayar pada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang telah tertanam dalam Dispenser SPBU.

“SPBU Self Service ini juga merupakan Pilot Project Sistem Online ATG antara SPBU dan Terminal BBM serta dapat melakukan permintaan pengiriman pasokan BBM secara otomatis. Sistem ini digunakan untuk menjamin ketepatan waktu mengirimkan BBM ke SPBU,” ujar Harun.

Selain itu, lanjutnya, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Pertamina juga akan memperkenalkan standar New Pasti Pas bagi seluruh SPBU yang ada di Indonesia. "New Pasti Pas akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen baik dari aspek Excellent Service Performance, Standardisasi kebersihan bangunan fisik, ketersediaan fasilitas NFR (Non Fuel Retail) serta adanya Grading SPBU yang dapat dikenali dengan mudah oleh konsumen,” ucap dia.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah