Headlines News :
Home » , » Perumahan Pakuan Residen Diprotes Warga

Perumahan Pakuan Residen Diprotes Warga

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 11.23


Ciomas - Pembangunan Perumahan Pakuan Residen menuai protes warga Laladon Indah, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas. Warga tak terima Jalan Laladon Indah dijadikan akses jalan masuk ke perumahan.
“Kami sangat keberatan jika perumahan kami nantinya dijadikan akses masuk ke Perumahan Pakuan Residen. Jika memang ingin menggunakan jalan ini pengembang harus memberikan kompensasi berupa perbaikan jalan dan membuat jalan tembusan,” kata Sekretaris RW 06, Maryono, Minggu (4/12).
Maryono mengatakan, sejak Perumahan Laladon Indah ditinggalkan oleh pengembang, sebagian besar rumah dibangun secara swadaya oleh warga. “Sebenarnya kami tidak keberatan jika jalan ini digunakan untuk akses jalan mereka, asalkan pengembang harus ngerti, sebab jalan ini kami bangun atas swadaya. Kalau tiba-tiba mereka menggunakan jalan ini tanpa permisi, ya, wajar saja jika warga protes,” ucapnya.
Meski sudah dilakukan beberapa kali pertemuan antara pihak pengembang dengan warga namun belum adanya kata kesepakatan. “Jika pengembang tetap pada pendiriannya, maka kami pun akan melakukan hal yang sama. Kami sudah sepakat tidak akan memperbolehkan mereka melintasi jalan ini,” tegasnya.
Sementara Kepala Desa Laladon, Ujan Atmaja membenarkan warga Perumahan Laladon Indah memerotes Perumahan Pakuan Residen. “Persoalan itu muncul saat awal dibangunnnya perumahan itu, kendaraan yang membawa bahan bangunan sering melintas jalan tersebut. Sebenarnya warga tidak keberatan asalkan pengembang datang ke warga dan memenuhi keinginannya,” jelasnya.
Ujang pun mengaku heran, pasalnya meski belum memiliki akses jalan namun perumahan telah dibangun. Seharusnya pengembang memperhitungkan secara matang sebelum membangun. “Kekhawatiran warga semakin bertambah karena saluran airnya itu rencananya akan dialirkan ke Laladon Indah. Wajar saja jika mereka protes, karena pengembangnya tak peka,” tandasnya.

JB
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah