Headlines News :
Home » , » Ribuan Massa Kuasai Pelabuhan Pelabuhan Sape, Bima

Ribuan Massa Kuasai Pelabuhan Pelabuhan Sape, Bima

Written By Metro Post News on Selasa, 20 Desember 2011 | 20.58

BIMA, MP - Sekitar 10.000 massa masih menduduki Pelabuhan Sape Bima. Pelabuhan ini menghubungkan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Massa berjanji akan terus bertahan bila tuntutan mereka tidak dipenuhi. Adapaun ketiga tuntutan tersebut adalah pertama mendesak Bupati Bima untuk mencabut SK atas Izin PT Sumber Mineral Nusantara. Perusahaan tambang ini hanya diizinkan melakukan eksplorasi, namun pada kenyataannya sudah melakukan eksploitasi.

Tuntutan kedua massa adalah mendesak Bupati Bima juga untuk mencabut izin pertambangan PT Newmont dan PT Sumbawa Mining. Keberadaan dua perusahaan ini merupakan bentuk neo-kolonialisme dan neo-imperaialisme.

"Sementara tuntutan ketiga adalah mendesak Kapolda NTB dan Kapolres Bima untuk segera membebaskan Ade Supriyadi," kata Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Lamen Hendra Saputra (Selasa, 20/12).

Ade adalah aktivis LMND Bima sekali koordinator aksi Front Rakyat Anti Tambang. Beberapa waktu lalu, usai menggelar aksi, Ade singgah di rumah temannya. Saat maghrib tiba, Ade tiba-tiba diciduk oleh dua aparat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah