Headlines News :
Home » , , » SMPN 157 Diamuk Si Jago Merah

SMPN 157 Diamuk Si Jago Merah

Written By mas_eko_keren on Rabu, 07 Desember 2011 | 19.56

AKARTA - Atap ruang kelas 9A dan 9B, SMPN 157 di Jl Al Baidho, Lubangbuaya, Cipayung, Jakarta Timur, diamuk sijago merah, Rabu (07/12/2011) sekitar pukul 14.30. Beruntung saat kejadian seluruh siswanya sudah pulang, dan tidak memakan korban.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, api baru bisa dipaddamkan sekitar 30 menit kemudian, setelah sejumlah guru dan sejumlah masyarakat bahu-membahu memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.

Saat empat unit mobil Pemadam Kebakaran tiba, api sudah padam, sehingga tidak menyisakan pekerjaan bagi sejumlah petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, kecuali melakukan pendinginan, agar api tidak kembali menjalar.

Kepala SMPN 157, Daryanto, mengatakan bahwa api membakar atap ruang kelas 9A dan 9B yang terletak di lantai tiga.

Kebakaran yang terjadi di sekolah yang memiliki siswa sebanyak 1.034 orang itu, menurutnya dipicu hubungan arus pendek listrik. Kabel yang ada di atap sekolah.

"Kami menduga terkelupas dan terjadi gesekan dengan kabel lainnya hingga terjadi korsleting listrik," katanya.

Kelas yang atapnya terbakar, menurutnya digunakan oleh sekitar 80 orang siswa, dimana kelas 9A dan 9B masing-masing terdapat 40 siswa.

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Idris DN, menduga bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah arus pendek.

"Diduga darr arus pendek, yang menyebabkan kebakaran di atap kayu," terangnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah