Headlines News :
Home » , , » Soal Dana BOS, Foke Bukan David Copperfield

Soal Dana BOS, Foke Bukan David Copperfield

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 18.23


JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo meminta agar jangan menyamakan dirinya dengan pesulap dunia, David Copperfield, yang mampu menyulap segala sesuatunya dalam sekejap.

Pernyataan Fauzi Bowo ini merujuk pada segera diedarkannya surat edaran Wakil Presiden mengenai mekanisme penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2012 yang diberikan kepada setiap Pemda agar segera dicairkan pada Januari 2012 ke sekolah-sekolah.

"Saya belum dapat instruksinya dari Wapres. Bagaimana bisa siap kalau instruksinya belum dapat. Saya bilang siap, kamu nanti ketawa. Instruksi segera itu berapa lama? Sekarang sudah 6 Desember 2011. Tidak semuanya seperti David Copperfield," ujar Foke, sapaan Fauzi Bowo, Selasa (6/12/2011) di Balai Kota.

Foke menilai keputusan instruksi Wapres tersebut terlalu cepat dan Pemprov DKI belum siap untuk itu. Pria berkumis ini menuturkan bahwa menyalurkan dana BOS ke sejumlah sekolah di Jakarta bukanlah perkara mudah.

Menurutnya sampai saat ini masih banyak kendala yang dihadapi Pemprov DKI untuk penggunaan dan penyaluran dana BOS tersebut.
"Saya belum menyiapkan apapun, seperti tim pengawas dana BOS sesuai mekanisme baru yang ditetapkan itu. Pengampilan keputusan itu sebaiknya juga memperhitungkan kapasitas pekerja yang bertugas," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, mekanisme penyaluran dana BOS mengalami perubahan mulai Januari 2012. Perubahan ini disesuaikan dengan kenaikan jumlah dana BOS hingga 43,75 persen dibandingkan pada 2011.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, sebelumnya menuturkan pencairan dana BOS oleh setiap Pemda sudah harus dilaksanakan pada tanggal 9-16 Januari 2012 ke sekolah-sekolah.
Dana BOS dari setiap Pemda akan mengalir langsung ke sekolah-sekolah setelah ada penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang mewakili Gubernur dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, mewakili seluruh SD dan SMP di wilayahnya.tr
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah