Headlines News :
Home » , » Sudin Peternakan dan Perikanan Jakbar Seterilissai 50 Kucing Berina

Sudin Peternakan dan Perikanan Jakbar Seterilissai 50 Kucing Berina

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 11.28


JAKARTA BARAT - Untuk mencegah penyakit rabies serta membatasi populasi kucing liar, sebanyak 50 ekor kucing betina disterlisasi Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, Minggu (4/12/2011).

Kepala Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, Kusdiana mengatakan, pihaknya bekersama dengan tim dokter dan tenaga medis dari Perasatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) menyuntikan vaksin rabies kepada 50 ekor kucing liar.

"Saat ini pertumbuhan populasi kucing sangat cepat. Ini tidak boleh dibiarkan dan harus dilakukan sterilisasi. Sterilisasi terhadap kucing-kucing ini juga dimasudkan untuk mencegah penyebaran rabies," ujar Kusdiana,

Karenanya, dikatakan Kusdiana, pihaknya juga akan menggelar razia kucing liar secara rutin, khususnya di wilayah Cengkareng, Grogolpetamburan, Kalideres, dan Tambora yang saat ini menjadi wilayah tertinggi populasi kucing liar di wilayah Jakarta Barat.

Sementara itu, Djunaidi (45), pemelihara kucing liar menuturkan, tidak keberatan dengan sterilisasi yang dilakukan petugas. "Kami setuju dilakukan sterilisasi, tapi kami juga minta petugas terkait menyediakan tempat khusus bagi hewan-hewan liar agar mereka bisa hidup dengan layak," tandasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah