Headlines News :
Home » , » Tujuh Gurandil Hanyut,Terseret Arus Sungai Cikaniki, Dua Korban Belum Ditemukan

Tujuh Gurandil Hanyut,Terseret Arus Sungai Cikaniki, Dua Korban Belum Ditemukan

Written By mas_eko_keren on Sabtu, 03 Desember 2011 | 11.25


Bogor - Malang benar nasib tujuh penambang emas liar (gurandil) yang biasa mencari nafkah di Pongkor Kabupaten Bogor ini terseret air bah Sungai Cikaniki, Kabupaten Bogor, Jumat (2/12). Beruntung 5 penambang bisa selamat, sedangkan 2 korban lain belum ditemukan.
Dua korban yang belum ditemukan bernama Wandi dan Apud, keduanya merupakan kakak adik. Sedangkan lima gurandil yang berhasil selamat yakni Yandi, Wanda, Warna, Anid, dan Anim.
Menurut salah seorang korban selamat, Wanda, warga Kampung Legok Jampang, RT 04/08, Desa/Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, peristiwa terjadi saat dia dan enam saudaranya sesama gurandil selesai menambang emas di area PT Aneka Tambang Pongkor.
“Kami hendak pulang ke rumah usai menambang, tapi saat menyebrangi Sungai Cikaniki tiba-tiba air bah datang dan menghanyutkan kami,” kata Wanda, seraya menambahkan, tiga gurandil yang terbawa hanyut dapat menyelamatkan diri, namun Wandi dan Apud terus terbawa arus. “Dua saudara kami sudah tak terlihat, airnya sanat deras dan kencang,” katanya.
Kejadian tersebut cepat menyebar, sampai akhirnya Tim SAR dari PT Aneka Tambang dan Polsek Nanggung langsung melakukan pencarian. Namun sampai malam tadi, belum ada informasi mengenai penemuan 2 korban lainnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah