Headlines News :
Home » , » Warga Depok Himbau Agar Wisata Air Setu Citayam Diperbaiki

Warga Depok Himbau Agar Wisata Air Setu Citayam Diperbaiki

Written By mas_eko_keren on Selasa, 06 Desember 2011 | 17.39


Depok, Metro Pos
Keberadaan Wisata Air Setu Citayam yang terletak diwilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok merupakan Wisata Andalan Warga Depok dan sekitarnya.
Pasalnya Wisata Air tersebut banyak membawa manfaat kepada warga sekitar Wisata Air Setu Citayam tersebut.
Manfaat yang sangat dirasakan diantaranya menghidupkan sendi-sindi ekonomi dari sektor non formal, yaitu berkembangnya usaha pedagang kaki lima yang berada disekitar lokasi tersebut.
Namun sangat disayangkan Wisata Air yang banyak membawa manfaat itu seakan terabaikan oleh Pemerintah Walikota Depok yang dipimpin Nur Mahmudi. Berulangkali warga Depok mengusulkan agar Wisata tersebut dikembangkan pasilitasnya sehingga bukan hanya menjadi Wisata Andalan dikota Depok namun akan menjadi Tempat Wisata yang cukup dikenal di Wilayah Jawa Barat.
Banyak momen yang semestinya dilaksanakan dilokasi tersebut salah satu momen yang sudah berjalan setiap tahunnya yaitu Acara Tradisional kota Depok yang lebih dikenal "Ngubek Setu".
Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan Warga Depok terutama dalam rangka HUT Kota Depok.
Dalam aktifitas Wisata Air Setu Citayam setiap harinya hanya mainan sejenis Bom Bom Car yang terdiri dari Bebek mainan selian itu tidak nama[pak pasilitas lainnya yang harusnya dapat melengkapi sarana Di Wisata tersebut.
Seorang Tokoh Masyarakat Depok Irwan Saputra menghimbau kepada Walikota Depok agar secepatnya turun tangan mengatasi maslaha yang terjadi di Wisata Air Setu Citayam yaitu menmbah sarana dan Prasarana yang memamadai terutama dari segi Hiburannya dalam bentuk Permainan Wisata Air harus ditambah"Setu Citayam ini merupakan Aset Wisata Kota Depok sayang kalau tidak dikembangkan, karena akan menambah pendapatan Kota Depok", ungkap Irwan.
Dalam kesempatan lain Walikota Depok pernah berkeinginan menambah dan m,embangun sarana dan prasaran di lingkungan wisata air ter sebut namun hingga kini belum terealisasi.
Yang terlihat hingga saat ini dan menjadi pemandangan sehari-hari hanyalah sebuah tontonan acara pemancingan yang layaknya terjadi disebuah setu lainnya tanpa ada aktifitas dan kegiatan yang banyak membawa manfaat dari segi ekonomi bagi warga Depok itu sendiri.
"Saya berharap agar secepatnya perbaikan disetu Citayam ini dapat trealisasi dengan baik agar warga Depok dapat merasakan manfaatnya dari segi perkembangan ekonomi", ujar Irwan (handi)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah