Headlines News :
Home » , » Warga Kembangan keluhkan Jalan yang ditinggal lari Kontraktor

Warga Kembangan keluhkan Jalan yang ditinggal lari Kontraktor

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 20.17

Warga yang bermukim di RT 05/02, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat mengeluhkan terhentinya proyek pengerjaan jalan di sisi Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat.

Salah seorang warga, Murtado (50), di Jakarta, Senin (5/12/2011) mengatakan, mulai dari perempatan lampu merah Kembangan menuju Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat karena keberadaan bangunan seluas 600 meter yang berada tepat di depan kantor walikota.

Hingga kini, bangunan yang dijadikan tempat usaha seperti rumah makan, toko kelontong, dan lain sebagainya itu tak kunjung dibongkar sehingga menghambat proyek pembangunan jalan tersebut.

"Saat ini proyek pengerjaan jalan itu terhenti karena terhalang bangunan. Akibatnya, di lokasi itu kini kerap timbul genangan saat terjadinya hujan. Warga di sini meminta instansi terkait segera melanjutkan pengerjaan jalan tersebut dengan terlebih dahulu membongkar bangunan yang menghalanginya," ujar Murtando.

Sementara itu, Abas (57), salah seorang pemilik lahan menuturkan, dirinya secara sukarela bersedia jika bangunan dan lahan miliknya seluas 600 meter dibebaskan pemkot setempat asalkan sesuai nilai jual objek pajak (NJOP).

"Sudah sejak lama saya bersedia agar bangunan dan lahan itu dibebaskan. Tapi hingga kini tak kunjung dibebaskan oleh Pemkot Jakarta Barat. Intinya saya sudah bersedia, sekarang tinggal kesungguhan pemkot setempat untuk membebaskannya," kata Abas.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Djunaidi membenarkan jika proyek pengerjaan jalan itu terkendala bangunan seluas 600 meter.

"Bangunan itu belum dibebaskan karena setahu saya SK perpanjangan penguasaan lahan tersebut belum diperpanjang sehingga pihaknya dalam hal ini, Sudin PU Jalan belum bisa melaksanakan pembayaran," katanya.

Karenanya, ia berharap, unit terkait segera membebaskan lahan tersebut agar proyek pengerjaan jalan dapat dilanjutkan.

"Terlebih pemilik lahan sudah bersedia lahannya dibebaskan. Jadi kenapa tidak segera direalisasikan saja," tandasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah