Headlines News :
Home » » Wisata Edukasi ke Desa Kampoeng Bamboe

Wisata Edukasi ke Desa Kampoeng Bamboe

Written By mas_eko_keren on Senin, 05 Desember 2011 | 21.23


Cigombong - Kembali ke alam bagi masyarakat perkotaan membutuhkan edukasi. Nah, tak ada salahnya bila Anda mencoba berwisata ke Wisata Desa Kampoeng Bamboe yang terletak di Desa Ciburayut, Cigombong, Bogor. Di tempat itu, pengunjung dijamin akan menikmati rasanya kembali ke alam.
Menuju ke obyek wisata yang sehat dan mendidik ini, memang tak begitu mudah bagi mereka yang belum mengenal Bogor. Untuk tiba di lokasi, dari pintu tol Ciawi kira-kira 15 kilometer dan 17 kilometer dari pintu tol Bogor.
Sesampainya di lokasi, sebuah desa wisata seluas total 10 hektar namun yang sudah dieksplor baru 4,5 hektar akan menyambut Anda lengkap dengan dua pemandangan indah, Gunung Pangrango di bagian timur dan Gunung Salak di bagian Barat yang tentunya akan membuat rasa penat selama perjalanan hilang begitu saja.
Ayung, salah seorang karyawan mengatakan, Kampoeng Bamboe menyediakan penginapan dengan beberapa pilihan, dari mulai villa, cottage, hingga tenda dome. Bagi yang membawa rombongan besar, bisa menggunakan satu unit villa berukuran 22 x18 meter. “Villa ini memiliki dua lantai dengan 6 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang santai, ruang TV, ruang kumpul, dan meja bilyar dengan kapasitas bisa menampung 30 orang dewasa,” ujar Ayung kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Tersedia juga 5 unit cottage yang masing-masing berukuran 6 x 6 meter yang juga memiliki dua lantai dengan 1 kamar tidur, ruang TV, ruang keluarga, dan ruang santai dengan kapasitas cottage untuk 3 orang dewasa dan 2 anak di bawah 12 tahun.
“Kalau ingin camping, kami juga menyediakan sekitar enam unit tenda dome dan 15 unit sleeeping bag dengan kapasitas maksimal 4 dewasa atau 6 anak per tenda,” kata Ayung lagi.
Desa Wisata Kampoeng Bamboe merupakan tempat yang cocok digunakan untuk berbagai kegiatan positif yang mendidik sekaligus menyegarkan, seperti pengajian, shalat berjamaah, silaturahmi, arisan, temu kangen, diskusi, character building, ataupun hanya sekedar bersantai sambil membajak sawah atau memancing ikan.
Tak hanya untuk orang dewasa, pengelola juga menyediakan berbagai fasilias bagi anak-anak, seperti lapangan bola lumpur, lapangan volley lumpur, outbound facilities, children playground, hingga kolam renang water boom yang memiliki seluncur panjang lurus hingga lebih dari 250 meter.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah