Headlines News :
Home » , , » Akibat Gelombang Tinggi, Bantuan Ke Kepulauan Seribu Belum Terkirim

Akibat Gelombang Tinggi, Bantuan Ke Kepulauan Seribu Belum Terkirim

Written By Metro Post News on Rabu, 25 Januari 2012 | 22.00

Hingga saat ini, Dinas Sosial DKI Jakarta belum bisa mengirim bantuan kepada korban angin kencang di Kepulauan Seribu lantaran gelombang air masih tinggi. Rencananya bantuan akan dikirim bersama dengan posko kesehatan pada, Kamis (26/1/2012) esok pada pukul 07.00 WIB.
"Hari ini tidak memungkinkan untuk mengirimkan bantuan, karena ombak masih besar," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Kian Kelana, ketika dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2012).
Bantuan yang akan diberikan kepada warga Kepulauan Seribu terdiri dari 3 ton beras, 100 dus mie instan, 50 dus ikan kaleng, 50 dus minyak goreng ukuran setengah kilogram, 100 lembar selimut, 50 lembar tikar, 20 orang tagana, dan 5 set dapur umum. Bantuan ini akan dikirim dengan menggunakan dua buah kapal. Mengingat satu kapal saja sudah memuat 3 ton beras.
"Intinya kami kirim untuk makanan pokok korban dulu. Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk sediakan posko kesehatan di lokasi kejadian," tutur Kian.
Ia berharap kondisi cuaca esok hari membaik sehingga gelombang ombak tidak lagi terlalu tinggi. Untuk saat ini, sebelum bantuan datang masyarakat di Kepulauan Seribu akan dibantu oleh aparat kelurahan. "Jika pagi ombak tidak sebesar sore. Kami akan berangkat pagi-pagi," jelasnya.
Sebelumnya diberitakan, hujan disertai angin kencang menghancurkan sebanyak 353 rumah di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (25/1/2012) sekitar pukul 12.20 WIB. Puluhan pohon besar di pantai juga bertumbangan. Sejauh ini, tidak kabar korban jiwa. Hanya saja sebanyak 34 orang warga diberitakan menderita luka-luka akibat kejadian ini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah