Headlines News :
Home » , » Bupati Konut : Pembangunan Infrastruktur Jadi Skala Prioritas

Bupati Konut : Pembangunan Infrastruktur Jadi Skala Prioritas

Written By Metro Post News on Selasa, 10 Januari 2012 | 00.31

KONAWE UTARA, MP -_Demi mewujudkan masyarakat kabupaten konawe utara yang sejahtera, meskipun belum cukup setahun dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pasangan Drs. H.Aswad Sulaiman P.MSI - Ir.Ruksamin  mengambil kebijakan yang populis - menyentuh kehidupan rakyat,dalam Mempercepat pembangunan infrastruktur sangat diutamakan.

Hasil pantauan media ini menunjutkan infrastruktur telah diperbaiki dan ditingkatkan berdasarkan skala prioritas, terutama jalan, listrik, air , irigasi, pasar, tempat ibadah ,dan lainnya. karena kabupaten konawe utara sebagai kabupaten  baru memang membutuhkan pembenahan diberbagai sektor terutama menyangkut kehidupan rakyat banyak.

Pembangunan infrastruktur dimaksudkan untuk mendukun percepatan pembangunan ekonomi, juga memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat apalagi hinggah saat ini masih banyak daerah di kab. Konawe utara yang masih terisolir.

Agenda utama kedua mencakup reformasi dibidang biroakrasi. sebagai aparatur pemerintah , segenap birokrat dituntun untuk menaikkan fungsi dan tugasnya dengan lebih baik lagi.

Drs.H.Aswad  Sulaiman P.M.SI dalam visi-misi lima tahun kedepan, pemerintah menyusun beberapa agenda utama, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan terpenuhinya hak dasar masyarakat berupa kemudahan memperoleh pendidikan yang layak,pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur secara merata, lapangan kerja yang memadai, penguatan kualitas pelayanan umum, dan penegakan hukum dan keadilan.

Untuk mewujudkan agenda-agenda tersebut diperlukan dukungan aparat yang handal, profesional dan akuntabel, begitulah pandangan pasangan bupati dan wakil bupati Aswad sulaiman-Ruksamin.

Segenap birokrat memiliki tugas dan tanggunjawab untuk ikut serta memberikan dukungan bagi berjalannya program- program pemerintah dalam lima tahun kedepan.

Sasaran lainnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat yang seimbang dan menguntungkan untuk semua tingkatan. Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelaku ekonomi di daerahnya sendiri bahkan bila perlu sebagai investor.

Peningkatan sumber daya manusia juga menjadi prioritas bupati demi mewujudkan manusia yang bertakwa dibarengi kualitas intelektual dan kesehatan jasmani dan rohani, serta memantafkan pembangunan budaya masyarakat konawe utara yang berbudaya, yang mampu hidup dalam masyarakat yang heterogen, kebersamaan dan kebhinekaan.

Harapan bupati kepada segenap masyarakat, semoga apa saja yang telah disusun dapat berjalan dengan lancar dan bersama-sama mengawasi program ini sesuai peraturan dan perundang-undangan yang  berlaku.(Zul Lallo)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah