Headlines News :
Home » , » CV. Surya Alam Damai Punya Nilai Lebih Dimata Masyarakat Jeneponto

CV. Surya Alam Damai Punya Nilai Lebih Dimata Masyarakat Jeneponto

Written By Metro Post News on Rabu, 25 Januari 2012 | 19.12

Jeneponto MP_Buruknya iklim di Kabupaten Jeneponto kerap membuat para petani  gagal panen. Hasil bumipun tak dapat berkembang. Atas inisiatif perusahaan CV. Surya Alam Damai untuk membantu mencari solusi untuk para petani telah terwujud dengan berjalannya proyek pengolahan lahan siap kelola bagi para petani sejak 6 bulan lalu dan sudah mencapai tahap pengelolaan tanah para petani, tak tanggung-tanggung CV.Surya Alam Damai telah mematok target 4500 hektar yang sudah bisa dipakai para petani untuk menanan hingga akhir Desember nanti dan 6 bulan kemudian sudah memasuki tahap panen untuk memenuhi segala sesuatunya sudah disipkan alat berat mobil bolduzer sebanyak 16 unit, tak hanya itu sejumlah bibit ubi kayu unggulan kualitas terbaik dan pupuk telah disiapkan oleh perusahan.
         Namun untuk mencapai semua itu tidaklah mudah, sejumlah kendala dihadapi perusahaan tersebut begitupun kendala dari berbagai  lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan mahasiswa serta para toko masyarakat sendiri yang memprotes keberadaan proyek ini, seperti ungkapan Mustari Tiro selaku toko pemuda dan pemerhati masyarakat kepeda Metropost bahwa awal  beroperasinya CV. Surya Alam Damai di Desa Borongtala Kecamatan Tamalatea  Kabupaten Jeneponto, menolak mentah-mentah keberadaan perusahan CV.Surya Alam Damai yang dianggap mengada-ada atau berspekulasi terhadap masyarakat . Namun setelah Mustari Tiro mempelajari dan menelusuri ke Pemkab Jeneponto, keberadaan proyek CV. Alam Damai dianggap memiliki nilai positif karena tidak membebani para kelompok tani dan sangat membantu masyrakat untuk kesejahteraannya sendiri untuk untuk waktu kedepan .
Sehingga Mustari Tiro pun memberi dukungan terhadap keberadaan perusahaan tersebut, demi untuk kepentingan masyarakat Jeneponto Sulawesi-Selatan, 
Mustari Tiro pun berharap manajemen perusahaan dapat terus membamtu dari awal hingga akhir guna kesejahteraan masyarakat.
            Sementara pimpinan perusahaan  CV. Alam Damai yang akrab dipanggil  Sugi ketika dihampiri Mertopost di proyek, memberi gambaran secara blak-blakan bahwa perusahaannya akan membangun pabrik untuk pengelolaan  hasil bumi tanaman ubi kayu  guna dijadikan tepung dan hasil daripada pengelolaan ini akan dibeli oleh perusahaan dengan harga yang tinggi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin.
            Dengan kekuatan  manajemen yang ada karena pihak bank tentunya memberikan suntikan dana kepada perusahaan transpatansi ini merupakan  adalah rahasia perusahaan ini.
Masyarakat Jeneponto sangat bersyukur karena ada investor seperti perusahaan CV.Surya  Alam Damai dan berharap akan banyak perusahaan serupa yang menenemkan sahamnya di Jeneponto( Zul lallo.)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah