Headlines News :
Home » » Deputi Bidang Pemasaran Terima1.600 proposal

Deputi Bidang Pemasaran Terima1.600 proposal

Written By mas_eko_keren on Kamis, 12 Januari 2012 | 21.41

SOLO - Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Neddy Rafinaldy Halim mengatakan minat pelaku usaha Waserba Koperasi untuk mengikuti program UKM Mart tergolong cukup tinggi. Hal ini terbukti dirinya telah menerima sekitar 1.600 proposal permohonan UKM Mart yang diajukan ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Sayangnya, untuk tahun 2012 ini hanya ada 24 proposal yang akan ditindaklanjuti dengan menggunakan dana APBN Reguler. "Tapi nanti pasti akan ada evaluasi dan kita tingkatkan hingga seratus atau dua ratus outlet," lanjutnya.

Program UKM Mart, lanjut dia sudah mulai dilaksanakan pada tahun 2011 dengan diujicobakan pada 24 outlet Waserba Koperasi. "Karena dinilai positif akhirnya ditambah menjadi 84 outlet yang tersebar di 20 provinsi," katanya. Di Jawa Tengah, terangnya, sudah ada 8 Outlet UKM Mart termasuk satu outlet di Kota Solo.

Kemenkop UKM ingin mengembangkan warung serba ada (Waserba) Koperasi. Hal ini dilakukan agar Waserba Koperasi dapat bersaing dengan toko retail modern. "Kita beri dana Rp 65 juta untuk tiap Waserba untuk memperbaiki penataan display toko dan manajemen berbasis IT," kata Neddy
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah