Headlines News :
Home » , , » DPRD DKI Minta Foke Atasi Penggangguran

DPRD DKI Minta Foke Atasi Penggangguran

Written By mas_eko_keren on Senin, 02 Januari 2012 | 14.04


JAKARTA - Jumlah pengangguran di Jakarta turut berperan dalam pertumbuhan warga miskin. DPRD DKI meminta kepada Pemprov DKI agar masalah pengangguran ini benar-benar dicermati karena bisa menjadi ancaman ketentraman sosial di Jakarta.

"Sekarang ini pengangguran usia 15-24 tahun di Jakarta mencapai 25 persen atau di atas rata-rata jumlah nasional yang hanya 22,2 persen," ujar Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, Selasa (2/1/2012).

Ferrial mengatakan pengangguran di kalangan kelompok muda harus disikapi sebagai ancaman serius bagi Jakarta. Pasalnya, dalam usia produktif seperti itu, bila tak mendapat pekerjaan atau kegiatan yang positif maka lama kelamaan keamanan dan ketentraman sosial di Jakarta akan terancam.

Sebelumnya, dalam catatan akhir tahun Pemprov DKI, Gubernur DKI Fauzi Bowo menegaskan lapangan kerja di Jakarta telah meningkat sehingga dapat menekan jumlah pengangguran di Jakarta. "Saat ini tingkat pengangguran dapat ditekan menjadi 10,83 persen. Lebih rendah dibanding tahun 2010 sebesar 11,32 persen," ujar pria yang biasa disapa Foke ini.

Foke pun menuturkan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita juga naik menjadi Rp 99,2 juta pertahun atau setara 11 ribu dolar AS. Angka tersebut, menurut Foke, jauh lebih besar dibandingkan tahun 2010 sebesar Rp 89,7 juta atau setara 9.973 dolar AS.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah