Headlines News :
Home » » Kelabuhi Warga, Kantor Koperasi di Garut Dirusak Massa

Kelabuhi Warga, Kantor Koperasi di Garut Dirusak Massa

Written By Metro Post News on Senin, 30 Januari 2012 | 18.16

GARUT--MP,- Sejumlah warga bersama anggota LSM SABA merusak kantor Koperasi Karya Sejahtera Mulia di Blok G nomor 3, Komplek Perumahan Surya Regency, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (30/1) siang.

Aksi tersebut langsung dihentikan oleh aparat kepolisian dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang melakukan pengamanan, sehingga massa tidak melanjutkan merusak sejumlah barang di dalam kantor tersebut. Massa baru menjebol kantor koperasi tersebut.

Untuk menghindari tindakan anarkis lebih lanjut, sejumlah anggota kepolisian menjaga bagian depan kantor tersebut. Massa melakukan aksi tersebut karena merasa dirugikan oleh pengelola Koperasi Karya Sejahtera Mulia yang meminjamkan uang kepada warga yang juga sebagai anggota koperasi dengan bunga sebesar 25%.

"Ternyata di dalamnya ini bukan menjalankan koperasi sebenarnya, tapi rentenir yang berkedok koperasi," kata Koordinator Lapangan Andi Firmansyah.

Karena telah merugikan para nasabahnya, massa meminta kepada pemerintah daerah untuk menutup Koperasi Karya Sejahtera Mulia karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan. Selain itu, massa juga meminta kepengurusan dan keanggotaan koperasi dibubarkan agar tidak ada lagi masyarakat menjadi korban rentenir pinjaman uang dari koperasi tersebut. (Ant/
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah