Headlines News :
Home » » Kerusakan Jalan di Jalur Selatan Jateng Makin Parah

Kerusakan Jalan di Jalur Selatan Jateng Makin Parah

Written By Metro Post News on Senin, 30 Januari 2012 | 18.13

BANYUMAS-MP,- Jalur selatan yang menghubungkan antara Yogyakarta-Bandung di wilayah Banyumas, Cilacap, dan Kebumen, Jawa Tengah (Jateng),rusak parah.

Selain itu, jalan yang rusak juga terdapat di penghubung antara jalur pantai utara (pantura) ke jalur selatan mulai dari perbatasan Banyumas-Brebes hingga ke Wangon.

Berdasarkan pemantauan di jalur selatan dari perbatasan Jabar-Jateng di Cilacap, Banyumas, hingga ke Kebumen, sepanjang jalan itu dipenuhi lubang menganga. Diameter lubang jalan bervariasi antara 20 sentimeter (cm) hingga satu meter.

"Jalanan memang mengalami kerusakan parah. Misalnya saja antara Purwokerto sampai ke Wangon, hampir sepanjang jalan lubang menganga. Memang sudah ada yang mulai ditambal, tetapi belum seluruhnya," ujar Mukorobin, 30, seorang pengandara sepeda motor yang melakukan perjanalan dari Wangon ke Purwokerto, Senin (30/1).

Sementara itu, salah seorang pengemudi mobil travel jurusan Purwokerto-Bandung, Agus, 41, mengungkapkan jalanan yang rusak parah di jalur selatan mulai dari Lumbir sampai ke perbatasan Jateng-Jabar. "Bahkan kalau hujan lubang jalan tidak kelihatan dan membuat tidak nyaman penumpang," katanya.

Di jalan penghubung pantura menuju Wangon, Banyumas, kerusakan mulai terlihat di Kecamatan Pekuncen, Ajibarang, sampai ke Wangon. Bahkan, sejumlah titik antara Ajibarang ke Wangon ada jalan yang bergelombang dan ambles, meski ketinggiannya baru sekitar 20 cm. "Kalau tidak berhati-hati sangat berbahaya, karena jika kendaraan kecepatan tinggi bisa terpelanting," tutur warga Ajibarang, Romadhon, 48.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jateng wilayah Cilacap Edy Gunawan menyatakan sudah mulai melakukan penambalan pada jalan yang berlubang. Saat ini lubang-lubang jalan telah ditandai dengan cat putih berbentuk kotak. "Memang belum semua lubang bisa ditambal, karena banyak. Tim teknis telah bergerak untuk melakukan penambalan terutama pada saat tidak turun hujan," katanya (MI)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah