Headlines News :
Home » » Kesenian Sunda Iringi Sunatan Masal

Kesenian Sunda Iringi Sunatan Masal

Written By Metro Post News on Minggu, 29 Januari 2012 | 14.40

BANDUNG, - Beragam kesenian Sunda turut meramaikan acara Sunatan Massal dan check up gratis yang digelar Komunitas Baraya Sunda Sadulur (BSS) dalam rangka ulangtahunnya yang ke-1 di halaman Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi, Jalan Siliwangi No 7, Bandung, Minggu (29/1). Kesenian Sunda yang ditampilkan itu mulai dari seni benjang, kuda lumping, kuda renggong, jaipong, dan hiburan tambahan berupa musik elekton dan akustikan.

"Kami memang selalu menghadirkan kesenian Sunda dalam setiap kegiatan. Karena komunitas BSS Insyaalloh akan terus berupaya ikut aktif dalam pelestarian seni dan budaya Sunda," kata Eman Surahman, Ketua BSS saat ditemui Tribun di sela-sela kesibukannya mengawasi kelangsungan acara, Minggu (29/1).

Menurutnya acara yang digelar sejk pagi sekitar pukul 07.30 itu akan berlangsung hingga pukul 15.00. Sebelumnya komunitas yang sekarang bernaggotakan 675 orang itu sudah melakukan acara seremonialnya berupa potong tumpeng dan berdoa bersama untuk keberlangsungan dan kebaikan komunitasnya di masa datang.

"Dengan kegiatan ini kami berharap BSS semakin dekat dengan masyarakat Sunda dan bisa lebih banyak berperan dalam membantu masyarakat di sekitarnya. Selain itu juga terus berupaya melestarikan seni budaya Sunda," ujarnya.(tr)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah