Headlines News :
Home » » PU DKI Sudah Bayar Ganti Rugi Fly Over Pramuka

PU DKI Sudah Bayar Ganti Rugi Fly Over Pramuka

Written By mas_eko_keren on Rabu, 11 Januari 2012 | 18.04


JAKARTA - Sengketa kepemilikan lahan pada pembangunan fly over (FO) Pramuka di Jalan Pemuda Jakarta Timur sudah diselesaikan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI telah menitipkan uang ganti rugi kepada Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Menurut Kepala Dinas PU DKI, Ery Basworo, berdasarkan amar putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pihaknya diperintahkan untuk menitipkan uang pembayaran ganti rugi lahan kepada pihak pengadilan. Oleh sebab itu, pihaknya sudah menyerahkan uang pembayaran untuk ganti rugi lahan sekitar 8.000 meter persegi pada Desember 2011 kemarin.

"Nanti PN Jakarta Timur yang meneruskan pembayaran tersebut kepada pemilik lahan. Apakah sudah diserahkan atau tidak, tanya ke PN Jakarta Timur. Sampai saat ini kami belum terima laporannya," ujar Ery, Rabu (11/1/2012).

Dikatakannya, mengenai penyerahan uang ganti rugi tersebut bukan lagi kewenangan pihaknya, namun sudah menjadi kewenangan pihak pengadilan. Menurutnya saat ini pihaknya sudah melunasi kewajiban dengan memberikan pembayaran ganti rugi.

"Putusan pengadilan sudah kami laksanakan. Sekarang semuanya ada di tangan pengadilan. Kalau pemilik lahan belum mendapat pembayaran ganti rugi, silahkan tanya ke PN Jakarta Timur," imbuhnya.TR
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah