Headlines News :
Home » , » Target Pajak Parkir Meleset

Target Pajak Parkir Meleset

Written By mas_eko_keren on Senin, 02 Januari 2012 | 14.00


– Gara-gara target Pajak Parkir sebesar Rp185 miliar meleset jadi Rp157.337 miliar. Gubernur DKI Jakarta fauzi Bowo akan melakukan investigasi untuk mengungkap dugaan ‘kebocoran’ sumber pendapatan daerah itu.

"Saya prihatin target pajak parkir tidak terealisasi. Harus ada investigasi terhadap kasus ini," ujar Fauzi Bowo di Jakarta, Senin (2/1/2012).

Gubernur akan menginstruksikan Inspektorat untuk melakukan investigasi kepada instansi terkait baik Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir maupun petugas dinas pajak yang berhubungan dengan operator swasta.

Dalam waktu gubernur yang biaa disapa Foke ini akan meminta audit independen untuk melakukan pemeriksaan terhadap operator swasta dan instansi pemerintah. "Audit independen akan memeriksa internal dan eksternal untuk mencari permasalahan yang terjadi," ujar Foke.

Selain fokus ke masalah kebocoran, Pemprov juga akan mengevaluasi sistem yang sudah diterapkan selama ini. “Setelah diketahui permasalahannya, dalam waktu dekat kita juga akan diubah pola pemungutan pajak parkir. Sehingga kebocoran dapat ditekan,” ungkap Foke.

Nantinya direncanakan setiap kendaraan yang masuk kedalam gedung atau mal akan langsung terdata dan dikenakan pajak. Sistem pungutan pajak akan langsung terkoneksi dengan sistem online pajak milik Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta.

Namun, pola dan mekanisme pemungutan pajak tersebut masih harus menunggu revisi Perda Perparkiran yang saat ini masih dalam pembahasan di Badan Legislatif DPRD DKI Jakarta.

Menurut, Kepala Inspektorat Pemprov DKI Jakarta, Frangki Mangatas Pandjaitan, penyelidikan kebocoran itu akan dimulai awal tahun ini. Pihaknya akan membentuk tim guna melakukan investigasi permasalahan yang terjadi terkait pajak parkir.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah