Headlines News :
Home » , » Disdik DKI Jakarta Gelar Seminar Pendidikan Politik Bagi Guru

Disdik DKI Jakarta Gelar Seminar Pendidikan Politik Bagi Guru

Written By Metropost on Kamis, 23 Februari 2012 | 19.14

JAKARTA, MP - Sebanyak 300 guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SMP, SMA, dan SMK, mengikuti seminar pendidikan politik yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta di Gedung Menza, Jl Salemba Raya, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di DKI Jakarta sekaligus meningkatkan kedewasaan politik serta pengetahuan politik bagi para guru.

"Seminar ini sangat penting, selain dapat menjalin tali silaturahmi, juga bisa menyatukan persepsi tentang perlunya menyukseskan Pemilukada DKI Jakarta agar berjalan aman, tertib dan damai," kata Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, saat memberikan sambutan acara, Kamis (23/2).

Fauzi berharap, digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kedewasaan berpolitik serta pengetahaun para guru dan muridnya. Sebab, untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang baik juga diperlukan adanya pemahaman pengetahuan politik yang benar. 

"Pemahaman politik tidak hanya untuk para guru. Namun, pemahaman politik secara baik perlu ditularkan juga kepada masyarakat dan kepada para pelajar," ujarnya.

Fauzi menambahkan, pemahaman politik secara baik dan benar ini dapat menjadi perekat dan tidak menjadi alat pemecah belah di seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Fauzi juga berharap, gubernur yang nantinya terpilih mempunyai komitmen dalam memajukan dunia pendidikan. "Siapapun nantinya gubernur yang terpilih, semoga mempunyai kepedulian dan komitmen dalam memajukan dunia pendidikan agar semakin baik dan berkualitas," tambahnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah