Headlines News :
Home » » Enam Rusunawa Disiapkan untuk Tampung Warga Berlan

Enam Rusunawa Disiapkan untuk Tampung Warga Berlan

Written By Metro Post News on Kamis, 09 Februari 2012 | 18.38

JAKARTA - Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI mengaku belum mengetahui berapa jumlah kepala keluarga (KK) di Berlan yang akan direlokasi sementara ke rusunawa Cipinang Besar Selatan (Cibesel).

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Novizal, mengatakan pihaknya belum mengetahui berapa jumlah KK yang akan direlokasi ke rusunawa Cibesel. Jika ternyata rusunawa yang disiapkan tersebut tidak mampu menampung jumlah warga Berlan yang akan direlokasi, Pemprov DKI telah menyiapkan enam rusunawa milik Pemprov DKI yang totalnya sebanyak 4.180 unit.

"Tetapi enam rusunawa tersebut cukup jauh dari Berlan, misalnya ada di Marunda. Tidak mungkin kan mereka ditempatkan di Marunda, pasti kejauhan, karena rata-rata aktifitas mereka di Jakarta Timur dan Pusat. Sedangkan Marunda itu di Jakarta Utara," kata Novizal, Kamis (9/2/2012).

Ditambahkannya, keputusan relokasi warga Berlan tetap diserahkan kepada pemerintah pusat. Jika memang diperlukan rusunawa Cibesel sebagai tempat relokasi sementara, Pemprov DKI akan memberikannya. Sebab, setelah pembangunan rusunawa di Berlan selesai tahun 2014 mendatang, warga Berlan akan diprioritaskan untuk menjadi penghuni rusunawa tersebut.

Seperti diberitakan, Pemerintah pusat akan merelokasi warga Berlan ke rusunawa Cibesel Jakarta Timur karena akan membangun rusunawa di Komplek Perumahan Angkatan Darat Berlan, Jalan Matraman Jakarta Timur. Relokasi tersebut juga terkait pelaksanaan program pengerukan kali Jakarta Emergency Dredging Initiative
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah